• News

  • Tekno

Libra Facebook Siap Meluncur, Kirim Uang Bisa Via WA

Ilustrasi Facebook
dok.technocruch
Ilustrasi Facebook

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Facebook dikabarkan akan mengeluarkan mata uang kripto bernama Libra pada minggu depan.

Lebih dari selusin perusahaan mendukung peluncuran Libra, menurut The Wall Street Journal. Mulai dari perusahaan perbankan besar seperti Visa dan Mastercard hingga layanan online populer seperti PayPal dan Uber.

Masing-masing dilaporkan akan berinvestasi sekitar $10 juta USD untuk mendanai pengembangan mata uang kripto, dan akan menjadi bagian dari Libra Association, sebuah kelompok independen yang akan mengatur mata uang digital yang terpisah dari Facebook.

Sementara, TechCrunch menyatakan bahwa peluncuran akan berlangsung pada 18 Juni mendatang, sementara BBC News melihat rilis penuh pada tahun 2020.

Libra diharapkan berfungsi sebagai "stablecoin," yang berarti akan dipatok ke sekeranjang mata uang yang dikeluarkan pemerintah untuk membatasi volatilitas-biasanya terkait dengan mata uang kripto seperti Bitcoin.

Ini dimaksudkan untuk menarik negara-negara dengan mata uang lokal yang sangat fluktuatif.

Selain memungkinkan pengguna untuk mengirim uang melalui produk olahpesan Facebook seperti WhatsApp dan Messenger, Facebook berharap bahwa kemitraannya dengan perusahaan e-commerce akan memungkinkan pengguna untuk secara langsung membelanjakan mata uang secara online.

Perusahaan itu dilaporkan juga sedang mencari vendor untuk mengembangkan terminal fisik mirip ATM untuk orang-orang untuk mengubah uang mereka menjadi Libra.

Sekali lagi, pengungkapan mata uang Libra Facebook seharusnya terjadi pada tanggal 18 Juni, dan diharapkan akan dirilis pada tahun 2020, demikian diberitakan cgmagonline.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya