• News

  • Tekno

Siap-siap, Game PUBG Terbaru Bakal Hebohkan Dunia

Game Battlegrounds Playerunknown atau yang akrab disebut PUBG
dok.Istimewa
Game Battlegrounds Playerunknown atau yang akrab disebut PUBG

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Game Battlegrounds Playerunknown atau yang akrab disebut PUBG oleh para gamers sudah sangat mendunia. Namun demikian, pengembang game PUBG dikabarkan justru akan mengembangkan game sejenis tetapi bukan dalam bentuk sekuel. 

Game yang belum diberi judul ini dipimpin oleh studio baru bernama Striking Distance, yang telah menunjuk mantan pengembang Call of Duty dan Dead Space, Glen Schofield sebagai CEO-nya.

Proyek ini tampaknya masih dalam tahap awal, sehingga sedikit yang diketahui tentang permainan saat ini. 

Siaran pers PUBG Corp. menyatakan bahwa gim ini lebih sebagai - pengalaman naratif asli dalam alam semesta PUBG

Sementara Schofield mengisyaratkan bahwa game tersebut mungkin bukan seperti pertempuran royale. 

"Sebagai seorang yang kreatif, kebebasan untuk menjelajahi alam semesta PUBG membuat saya bersemangat tentang berbagai kemungkinan, yang saya pandang melampaui genre pertempuran royale," ujarnya dikutip laman GameSpot.

PUBG mulai hidup sebagai mod Arma 2, sebelum dipisah menjadi judul battle royale sendiri - dalam akses awal pada PC - pada awal 2017. Kemudian datang ke Xbox One dan PS4.

PUBG juga menjadi salah satu gim paling berpengaruh di abad ke-21. Game ini tetap merupakan permainan besar dalam dirinya sendiri, tetapi juga telah mengilhami dan mempengaruhi apa yang mungkin menjadi tren terbesar industri saat ini dalam genre battle royale, termasuk judul-judul sukses seperti Fortnite dan Call of Duty: Black Ops 4.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya