• News

  • Tekno

‘Auto Chess‘ Jadi Gim Favorit Giring Nidji, Begini Cara Mainnya

Gim Auto Chess
dok.dotesports
Gim Auto Chess

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Selain piawai bernyanyi, Giring Ganesha rupanya juga jago bermain gim terutama yang mengusung genre strategi.

Bagi Giring, gim strategi membuatnya tertantang untuk menyelesaikan permainan. Dia mengaku ada satu gim strategi favorit yang saat ini sedang rutin dimainkannya.

"Gue lagi main 'Auto Chess', gim strategi gitu lah. Memang gue suka banget dengan gim strategi," kata Giring Ganesha saat ditemui dalam acara Bekraf Game Prime 2019, di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Dilansir dari Gamesradar, Auto Chess jauh berbeda dari permainan catur konvensional. Auto Chess menggabungkan strategi membangun tim dengan penggunaan hero. Disini pemain tidak akan melihat papan dan bidak catur.

Permainan ini bisa dimainkan oleh delapan pemain yang bertarung satu sama lain. Namun jika tak memiliki lawan, pengguna bisa melawan musuh yang telah disediakan developer.

Setiap satu putaran, pemain harus meletakkan satu hero di papan untuk diadu dengan hero pemain lawan. Uniknya, Anda tidak lagi memiliki kontrol atas hero yang telah diletakkan di atas papan.

Jadi, sebelum menempatkan hero, pastikan jika hero pilihan tersebut memiliki kekuatan yang memadai dibandingkan calon lawan-lawannya. Nah, jika Anda kalah, maka Anda akan kehilangan hit poin dan tentu saja, hero yang telah mengalami kekalahan tadi.

Kendati demikian, jika Anda menang, maka Anda akan mendapatkan emas (gold) yang bisa digunakan untuk membeli unit, senjata, atau pengalaman baru.

Selain itu, kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk naik level di DOTA Auto Chess, di mana Anda bisa merasakan sensasi bertanding dengan hero yang lebih hebat.

Dota Auto Chess memiliki sistem peringkat sendiri. Setelah akhir pertandingan, pangkat pemain yang kalah di awal pertandingan akan menurun, dan pangkat pemain yang kalah terlambat dan pemenangnya akan meningkat.

Ada lima peringkat dalam permainan Auto Chess, termasuk Ratu, Raja, Benteng, Uskup, Ksatria dan Gadai, sedangkan Ratu adalah peringkat tertinggi dan Gadai adalah peringkat dasar. Ada satu hingga sembilan langkah di peringkat Pion, Ksatria, Uskup dan Rook.

Setelah pemain mencapai langkah tertinggi, peringkat mereka akan meningkat. Peringkat Raja hanya memiliki satu langkah. Ketika pemain mencapai peringkat Ratu, peringkat nomor digital global tersedia untuk sepuluh ribu teratas.

Pada akhir April 2019, pengembang menambahkan sistem musim. Setelah akhir musim, pemain dengan peringkat lebih tinggi mendapatkan hadiah yang lebih baik dan peringkat akan diatur ulang.

Selamat mencoba ya!

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya