• News

  • Tekno

Pahamify Bakal Buat Belajar Jadi Seru

Peluncuran Aplikasi Belajar Pahamify
Istimewa
Peluncuran Aplikasi Belajar Pahamify

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ada aplikasi belajar baru yang resmi dirilis pada Jumat, (19/7/2019) di bilangan Setiabudi, Jakarta, yaitu Pahamify. Aplikasi ini mengedepankan konten berkualitas agar mudah diakses seluruh siswa di Indonesia melalui ponsel pintar.

Sesuai dengan jargonnya, Belajar Jadi Seru!, aplikasi ini berupaya menciptakan elemen fun learning dengan menerapkan metode gamifikasi, yaitu merancang pembelajaran seseru bermain game. Pahamify telah sediakan lebih dari 500 konten berkualitas untuk SMA IPA dalam bentuk video dilengkapi dengan ribuan kuis dan ringkasan.

Aplikasi belajar ini lahir dari kegelisahan CEO dan Founder Rousyan Fikri untuk bisa hadirkan konten pendidikan berkualitas untuk dukung pembelajaran di sekolah. Sebelumnya Fikri telah ciptakan kanal Youtube, Hujan Tanda Tanya yang berisi konten edukasi dan telah peroleh berbagai penghargaan.

Fikri gandeng dia rekannya Mohammad Ikhsan yang merupakan alumni program doktoral National University of Singapore (NUS) dan Edria Albert, game developer lulusan Institut Teknologi Bandung untuk lahirkan Pahamify.

Meski ditengah kompetisi yang ketat, Fikri optimistis Pahamify dapat meraih tempat di hati para siswa karena konten berkualitas jadi nilai penting aplikasi ini.

"Meskipun banyak aplikasi belajar, konten berkualitas tetap jadi barang langka. Konten berkualitas tidak hanya menjelaskan materi, tetapi juga tujuan dan bagaimana aplikasi ilmu dalam dunia nyata. Membuat konten pembelajaran berkualitas adalah keahlian yang masih jarang di Indonesia," kata Fikri.

Pahamify berambisi jadi aplikasi super dunia pendidikan. Olehnya, Pahamify tidak hanya sediakan konten pelajaran, namun juga menyediakan Career Center, sebuah layanan konseling yang dikelola psikolog dari Universitas Indonesia untuk bantu siswa mengenali minat dan bakat diri serta bantu siswa selesaikan masalah hingga non-akademik.

Aplikasi Pahamify juga menyediakan profil dari berbagai universitas dan jurusan untuk mempermudah siswa memilih jurusan saat memasuki perguruan tinggi.

"Pahamify didirikan untuk lejitkan potensi para pelajar Indonesia agar unggul di bidang sains dan teknologi. Ini dicapai dengan desain pembelajaran yang disesuaikan cara otak belajar, serta konseling untuk arahkan setiap anak ke bidang sesuai minat dan bakatnya. Kita yakin sepuluh tahun lagi pelajar Indonesia bisa samai prestasi negara maju," tekan Fikri.

Berbagai perbaikin terus dilakukan, mulai tampilan antarmuka, menu yang lebih intuiti, visualisasi dan penambahan fitur lainnya. Kedepannya, Pahamify ingi jadi perusahaan pendidikan nomor 1 berbasis riset teknologi yang menjadi patner terpercaya berbagai pihak, terutama Pemerintah.

CTO Edria Albert menuturkan, biaya berlangganan Pahamify sangat terjangkau, mulai Rp50.000 untuk sebulan, Rp110.000 untuk tiga bulan, Rp170.000 untuk enam bulan dan Rp260.000 untuk setahun. 

"Selama periode Grand Launching, Pahamify tawarkan diskon hingga 70 persen dan fitur avatar edisi terbatas bagi penggunan baru," kata Albert.

Pahamify kini dapat diunduh di platform Andorid melalui Playstore. Saat ini, tersedia konten untuk jenjang SMA IPA, konten IPS akan diluncurkan September.

 

Editor : Firman Qusnulyakin