• News

  • Tekno

Inovasi TV dan Audio LG dengan AI Mendapat Penghargaan EISA Award

Inovasi TV dan Audio LG dengan AI mendapat penghargaan EISA Award.
Dok: LG Electronics Indonesia
Inovasi TV dan Audio LG dengan AI mendapat penghargaan EISA Award.

SEOUL, NETRALNEWS.COM - LG Electronics kembali mendapatkan penghargaan kelas global atas inovasi perangkat elektronik hiburan dalam rumahnya.
Perusahaan asal Korea Selatan ini mendapatkan penghargaan bergengsi dari Expert Imaging and Sound Association (EISA). Kinerja produk, desain inovatif dan nilai bagi konsumen menjadi faktor utama penilaian atas empat produk LG yang berhak atas penghargaan tahunan global tersebut.
 
“Kami sangat merasa terhormat ketika produk visual dan audio LG mendapat pengakuan dari sebuah organisasi yang dihormati dan dipercaya seperti EISA,” ujar Brian Kwon, Presiden Mobile Communications and Home Entertainment Company dari LG.

Lebih lanjut ia menyatakan, keempat produk LG yang mendapat penghargaan EISA ini meliputi dua lini TV premium LG dan ragam produk audionya.
 
Mendampingi LG OLED 65E9, dari bagian TV, penghargaan EISA juga berhasil diraih LG NanoCell TV seri 65SM9000. Sementara pada sektor perangkat audio, penghargaan ini mencakup soundbar LG model SL8YGdan perangkat audio LG XBOOM Go seri PK7.
 
LG OLED 65E9 yang termasuk dalam lini LG OLED TV AI ThinQ berhak atas penghargaan EISA BEST PREMIUM OLED TV 2019-2020. TV OLED dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) yang juga memenangkan Gold Award pada iF Design Awarddiawal tahun ini ditenagai prosesor pintar α9 generasi kedua besutan LG. Pengembangan prosesor ini memberikan peningkatan pada kualitas gambar dan suara yang ditenagai AI. Hal ini mendukung karakteristik panel OLED yang memiliki kelebihan pada kontras tak terhingga dan akurasi warna tinggi.

Juri pada penghargaan EISA memberikan pujian khusus pada desain OLED 65E9 yang menggabungkan kaca transparan untuk menciptakan ilusi layar yang mengambang di udara. Hal ini dikatakan membuat TV ini menjadi pelengkap menarik untuk ditempatkan pada berbagai ruang.
 
Sementara LG NanoCell TV 65SM9000 yang menjadi bagian lini produk LG NanoCell TV AI ThinQmendapatkan pernghargaan EISA SMART HOME TV 2019 – 2020. Penghargaan diberikan atas kinerja baik dari visual dan audio miliknya. Performa ini tak lepas dari keberadaan teknologi NanoCell, Full Array Local Dimming (FALD), dan prosesor α7 generasi kedua. Panel juri EISA terkesan pada peningkatan pengalaman penggunaan dan kenyamanan yang diberikan platform LG AI ThinQ dan keterhubungan halus dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.

Editor : Sulha Handayani