• News

  • Tekno

Samsung Galaxy Note 10 Plus: Ini 5 Fitur Keren Wajib Coba

Samsung Galaxy Note 10 plus
dok.CNET
Samsung Galaxy Note 10 plus

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Awal bulan ini, Samsung akhirnya meluncurkan smartphone Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus, setelah berbulan-bulan ditunggu-tunggu publik.

Peluncuran ini menandai pertama kalinya Samsung merilis dua opsi ukuran untuk smartphone Note, dengan penambahan Note 10 Plus menjadi 6,8 inci.

Berikut adalah lima fitur unik andalan terbaru dari Samsung

1. Kontrol gerakan S-Pen

Seperti Galaxy Note 9, S-Pen sekarang memiliki konektivitas Bluetooth, memungkinkan stylus untuk bertindak secara efektif sebagai remote.

Namun, S-Pen sekarang juga memiliki kontrol gerakan - dan itu akan membuat Anda merasa seperti seorang penyihir mengacungkan tongkatnya, wow!

Samsung 'tidak sengaja' mengungkapkan fitur utama Galaxy Note 10 plus sebelum hari peluncuran.
 
Untuk menggunakan kontrol gerakan, tahan tombol pada S-Pen dan geser ke atas, bawah, kiri, kanan atau putar pena di udara. Ini memungkinkan Anda untuk mengontrol layar tanpa menyentuhnya!

Kontrol gerakan hanya kompatibel dengan beberapa aplikasi saat ini seperti Spotify dan Aplikasi Kamera.

Namun, semoga dalam waktu dekat lebih banyak aplikasi akan menambahkan kontrol gerakan sehingga Anda dapat terus menyalurkan bakat "Harry Potter" Anda.

2. Fitur AR Doodle

Fitur S-Pen lain yang menyenangkan di Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus disebut AR Doodle. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda mencoret-coret foto dan melihat kreasi Anda menjadi hidup.

Untuk mengaktifkan fitur, buka aplikasi Kamera, dan klik S-Pen dari bagian bawah smartphone.

Buka AR Doodle, dan Kamera Anda akan beralih ke mode selfie. Baik itu gaya rambut mewah atau kacamata, coret-coret layar sesuai keinginan. Saat Anda senang dengan kreasi Anda, tekan rekam dan ponsel cerdas Anda akan mulai mengambil gambar.

Anda akan melihat bahwa ketika Anda menggerakkan wajah Anda, coretan akan bergerak bersama Anda!

3. Video fokus langsung

Samsung telah memperluas fitur video fokus langsung di Galaxy Note 10 dan 10 Plus, memberi Anda akses ke berbagai efek manis.

Video Fokus Langsung bekerja pada kamera depan dan belakang, dan memungkinkan Anda untuk mengaburkan latar belakang gambar.

Ada empat efek untuk dipilih - Blur, Big Circle, Color Point, dan Glitch. Selain itu, ada fitur favorit Color Point, yang membuat subjek Anda berwarna, tetapi menjadikan latar belakang Hitam Putih!

4. Memperbesar audio

Salah satu fitur quirkiest di Note 10 Plus adalah fitur mic Zoom-in. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda memperbesar audio dan juga video itu sendiri.

Misalnya, jika Anda menonton musisi yang sedang bermain di jalan, Anda dapat memperbesar audio untuk memastikan Anda dapat mendengar musik dari kebisingan latar belakang.

5. Pengisian super cepat

Samsung menjamin Galaxy Note 10 dan 10 Plus adalah ponsel dengan pengisian daya tercepat.

Samsung menjual pengisi daya Super Cepat 45W seharga £ 40, yang menghasilkan hingga 3 Amp untuk memberi Anda daya ponsel pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada pengisi daya standar.

Termasuk dalam kemasannya adalah pengisi daya 25W, yang jelas merupakan peningkatan pada smartphone Note sebelumnya, yang hanya mendukung pengisian daya hingga 15W.

Namun, jika Anda ingin menghabiskan sedikit lebih banyak, Anda akan memiliki akses ke kecepatan lebih cepat.

Samsung juga menjual charger Super Cepat 45W seharga £40, yang menghasilkan hingga 3 Amp untuk memberi Anda daya ponsel pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada pengisi daya yang biasanya.

Di Indonesia sendiri, Samsung membanderol Galaxy Note 10 Plus dengan harga Rp18,9 juta. Sementara, di toko online rata-rata dijual dengan harga berkisar Rp 15 juta hingga Rp 17 jutaan.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya