• News

  • Tekno

LG Siap Perkenalkan Layanan Pengguna Berbasis AI

  LG siap perkenalkan layanan pengguna berbasis AI.
Dok: LG Electronics Indonesia
LG siap perkenalkan layanan pengguna berbasis AI.

SEOUL, NETRALNEWS.COM – Kegetolan LG Electronics (LG) mengadopsi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI) dalam pengembangan perusahaan tampak terus menguat. Tak melulu soal produk, perusahaan elektronik berbasis di Korea Selatan tersebut bahkan menyatakan kesiapan memperkenalkan layanan pengguna berbasis kecerdasan buatan yang dinamai LG Proactive Customer Care.

“LG Proactive Customer Care merupakan paradigm baru dalam layanan pengguna. Memberi nilai lebih dan kenyamanan besar bagi pengguna produk elektronik pintar kami,” ujar Song Dae-hyun, President LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Lebih lanjut ia menyatakan, perhelatan tahunan global bergengsi IFA 2019 sebagai pameran produk-produk inovatif yang berlangsung awal bulan September, akan menjadi perkenalan awal layanan ini secara resmi ke publik.

LG Proactive Customer Care dicipta dalam LG ThinQ AI yang merupakan penamaan perusahaan bagi pengembangan yang khusus berfokus pada adopsi AI. Basis kecerdasan buatan membuat layanan ini dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan masing-masing pengguna produk.

Layanan pengguna berbasis kecerdasan buatan milik LG ini dikatakan akan segera dapat dinikmati pada pengguna produk LG di berbagai pasar utama kawasan Eropa pada tahun ini. Sementara dari sisi produk, LG Proactive Customer Care akan pertama diterapkan berbarengan dengan peluncuran mesin cuci front load dan kulkas jenis freezer di bawah terbaru LG di kawasan tersebut.

“Untuk dapat menikmati layanan LG Proactive Customer Care, sebelumnya pengguna produk elektronik pintar LG harus mengunduh aplikasi LG ThinQ  pada smartphone. Aplikasi ini mendukung smartphone berbasis Android maupun iOS. Yang dilakukan kemudian, cukup melakukan registrasi dan membuat keterhubungan aplikasi dengan produk,” ujar  Song Dae-hyun, dalam siaran persnya, Sabtu (31/8/2019).

Dengan layanan LG Proactive Customer Care yang terinstal, pengguna dapat menikmati cakupan layanan mulai dari instalasi hingga pemeliharaan produk. Layanan ini pun dapat menginformasikan pengguna terkait potensi persoalan yang mungkin bakal dialami produk elektronik pintar LG miliknya bahkan sebelum hal tersebut terjadi.

Editor : Sulha Handayani