• News

  • Tekno

Samsung Akan Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy Fold Bulan Ini

Samsung Galaxy Fold
dok.MSPower
Samsung Galaxy Fold

SEOUL, NETRALNEWS.COM - Samsung, perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, akan meluncurkan produk ponsel pintar lipat pada bulan September.

Perusahaan tersebut sebelumnya menunda untuk meluncurkan jenis ponsel lipat pertama kali di dunia ini setelah menemukan beberapa masalah dalam penggunaan ponsel tersebut.

Galaxy Fold akan tersedia pada 6 September di Korea Selatan, diikuti oleh negara-negara tertentu, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Singapura.

Peluncuran perdana perangkat ponsel seharga hampir 2.000 dolar AS tersebut tadinya dijadwalkan untuk dilakukan pada bulan April. Namun, peluncuran produk tersebut ditunda setelah pengulas awal melaporkan kerusakan pada layar.

Dilansir dari bbc, Samsung telah bergegas untuk meluncurkan ponsel lipat lebih dulu sebelum para pesaingnya.

Perusahaan itu mengatakan pada bulan Juli pihaknya telah membuat perbaikan pada perangkat, dan merencanakan untuk menjual ponsel tersebut pada bulan September.

Gebrakan ini dibuat ditengah keuntungan Samsung yang sedang jatuh dikarenakan perlambatan pertumbuhan industri, yang dibuat makin riet oleh perang perdagangan AS-China.

Samsung, pembuat chip memori dan ponsel terbesar di dunia, menghadapi persaingan yang semakin ketat dari para saingannya seperti perusahaan teknologi China Huawei.

Perusahaan Korea Selatan itu juga sedang menavigasi kemungkinan gangguan pada bisnis chipnya akibat dari pertikaian dagang antara Korea Selatan dan Jepang.

Huawei menjadi penjual ponsel terbesar kedua di dunia tahun lalu, dan berencana untuk meluncurkan ponsel lipatnya pada bulan September.

Awal tahun ini, perusahaan teknologi China Xiaomi meluncurkan prototipe ponsel lipat yang dapat berubah menjadi tablet.

Reporter : Turkhan Akhyar
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya