• News

  • Tekno

LG Ekspansi Digital Signage ke Sektor Korporasi

LG ekspansi digital signage ke sektor korporasi.
Dok: LG Electronics Indonesia
LG ekspansi digital signage ke sektor korporasi.

JAKARTA, NERALNEWS.COM - Sejalan dengan derapnya pada konsumen pengguna akhir (end user), gerak PT. LG Electronics Indonesia tampak tak kalah agresif di pasar produk elektronik yang peruntukannya bagi pendukung usaha (Business to Business). Khusus pada kategori produk digital signage yang merupakan penyebutan bagi media penampil digital, LG bahkan mencatatkan dirinya sebagai pemuncak di pasar bagi sektor Pasar Information Display di Indonesia.

Alih-alih mengendurkan lajunya, mengawali kuartal akhir tahun ini, perusahaan berbasis di Korea Selatan ini justru memberi pernyataan kesiapannya untuk lebih ekspansif pada produk digital signage. Tiga sektor baru dipatok menjadi bidikan LG yaitu pemerintahan, korporasi, dan pendidikan. Sementara dari sisi produk, lima digital signage terbaru setidaknya telah siap diperkenalkan untuk mendukung ambisi besar LG ini.

“Inovasi yang menitikberatkan pada penciptaan keterhubungan dan kolaborasi lebih baik diantara penggunanya untuk mendukung peningkatan produktivitas kerja menjadi penawaran utama kami,” jar B2B Business Head LG Electronics Indonesia Agustian Yusetia , dalam siaran persnya, Rabu (23/10/2019).

Sementara dari sisi basis teknologi panelnya, deretan digital signage terbaru ini juga akan menjadi representasi inovasi terkini LG pada penggunaan panel Organic Light Emitting Diode (OLED) dan Light Emitting Diode (LED).

Tak semata pada kemampuan lebih menghasilkan warna dalam detail kaya, pilihan pada panel OLED pada produk digital signage terbarunya ini menunjukkan inovasi perusahaan pada penciptaan panel OLED transparan. Sementara pada digital signage berbasis LED yang tanpa ada lapisan panel LCD di depan, biasa disebut videotron, pengalaman panjang LG pada industri ini membuatnya mampu menawarkan keseragaman warna lebih baik dengan memperkecil jarak antar deret LED dan pengembangan algoritma terkini LG.

OLED Signage
Diperkenalkan perdana pada momen Integrated System Europe (ISE) 2019 yang berlangsung di Amsterdam awal tahun ini, media penampil digital LG ini langsung mencuri perhatian besar pada gelaran teknologi inovatif khusus bagi dunia usaha tersebut. Hal yang tak lepas dari keunggulan layarnya yang  transparan.

Saat layar dalam keadaan aktif dengan berbagai tampilan gambar, seseorang tetap akan dapat melihat objek yang diletakkan pada sisi belakangnya. Layar dapat digunakan untuk memainkan berbagai macam berkas digital, baik video maupun gambar statis, dengan tingkat transparansi hingga 38%.   

“Kolaborasi keunggulan pada interaksi lebih baik antara orang dengan objek dan kemampuan menangani berbagai format berkas digital ini membuat penggunaannya tepat bagi berbagai ruang pamer,” ujar Agustian Yusetia. Apalagi, ia menambahkan, LG Transparent OLED Signage dibuat dengan opsi instalasi untuk mengoptimalkan kenayamanan penggunaan.

Tak hanya dapat tegak berdiri seperti layaknya layar TV, namun tingkat kemiringan dapat diatur sesuai kenyamanan penggunaannya. “Yang membuat daya pikatnya semakin kencang, dengan tambahan aplikasi tertentu untuk mengubah layar memiliki kemampuan bereaksi pada sentuhan, interaksi dapat menjadi lebih intuitif dengan tetap menatap objek sebenarnya,” ujar Agustian Yusetia.

Editor : Sulha Handayani