• News

  • Tekno

Perkenalkan Dua Aplikasi Baru, Ini Target TBIG

TBIG perkenalkan dua aplikasi CSR barunya.
Dok: TBIG
TBIG perkenalkan dua aplikasi CSR barunya.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, meluncurkan inisiatif CSR berbasis teknologi untuk membantu masyarakat di wilayah implementasi program.

Menandai implementasi CSR berbasis teknologi, TBIG meluncurkan dua platform aplikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang dijalankan perusahaan maupun oleh fasilitas kesehatan tingkat pertama dan platform aplikasi UKM yang difokuskan untuk membantu operasional Koperasi Bangun Bersama yang merupakan koperasi binaan TBIG

Kedua platform aplikasi tersebut dikenalkan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. Aplikasi yang diberi nama SI MONIK dan KOOPERATIF ini akan digunakan secara terbatas oleh masyarakat yang menjadi target program di wilayah implementasi program.

Chief of Business Support Officer PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk, Lie Si An, menjelaskan CSR berbasis teknologi ini ditujukan untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang tinggal di lokasi implementasi program.

“Di bidang kesehatan yang menjadi masalah adalah akses dan informasi kesehatan, termasuk didalamnya edukasi tentang kesehatan. Aplikasi ini kami rancang untuk membantu masyarakat dan penyedia pelayanan kesehatan tingkat satu di tingkat kecamatan. Khususnya dalam hal yang terkait masalah edukasi dan informasi kesehatan.  Kedua aplikasi ini hanya digunakan secara terbatas di area implementasi CSR perusahaan,” tutur Lie Si An, dalam siaran persnya, Rabu (23/10/2019).

Ia menambahkan wilayah implementasi yang dipilih adalah Kabupaten Pekalongan.

“Kabupaten ini kami pilih karena kami sudah menjalankan program pelayanan pemeriksaan kesehatan melalui Mobil Klinik TBIG (MONIK TBIG) dengan bekerjasama dengan PKK dan GEMA SETIA (Gerakan Masyarakat Stop Kematian Ibu dan Anak),” jelas Lie Si An seraya menambahkan bahwa melalui implementasi aplikasi ini  kualitas rogram CSR TBIG dapat lebih  terukur sehingga memudahkan pengukuran hasil dan dampak bagi para pemangku kepentingan.

Di tempat terpisah, Presiden Direktur PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi menyatakan bahwa penerapan CSR berbasis teknologi merupakan sebuah inovasi TBIG di bidang CSR untuk meningkatkan tata kelola program CSR sehingga lebih terukur dampaknya terhadap perusahaan dan lingkungan sosial.

Editor : Sulha Handayani