• News

  • Tekno

Bingung Kerjakan PR, Ini Langkah Gunakan Fitur ‘Tanya‘ dari Aplikasi Kelas Pintar

Gunakan fitur 'Tanya' dari aplikasi Kelas Pintar.
Netralnews/Ocha
Gunakan fitur 'Tanya' dari aplikasi Kelas Pintar.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kamu pelajar jenjang SD-SMA?. Bingung saat belajar dan mengerjakan PR?. Tidak usah khawatir pasalnya ada Fitur 'Tanya' dari Aplikasi Kelas Pintar.

Tanya adalah salah satu fitur dari Aplikasi Kelas Pintar yang memungkinkan siswa dapat bertanya semua mata pelajaran kepada guru-guru tersertifikasi, ahli di bidangnya dan selalu siap untuk menjawab secara cepat dan benar.

Product Manager PT Extramarks Education Indonesia Dedy Ariansyah mengatakan, cara kerja fitur diantaranya:
1. Langsung tanya: foto dan kirimkan soal yang ingin ditanyakan
2. Langsung dijawab: soal akan langsung dijawab oleh guru berpengalaman, sesuai dengan mata pelajaran
3. Langsung pintar: pengguna akan menerima jawaban yang mudah dimengerti.

"Cara bertanyanya juga mudah, pertama pilih mata pelajaran dan bab yang sesuai dengan isi pertanyaan yang kamu miliki. Setiap mata pelajaran memiliki kuota pertanyaan," kata dia, Kamis (24/10/2019).

Selanjutnya, foto pertanyaan atau upload pertanyaan dalam format JPG., PNG., atau IMG. yang terdapat di media penyimpanan handphone. Terakhir, kirimkan pertanyaan dan pastikan pertanyaan yang sudah lengkap dan dapat dibaca dengan jelas.

"Guru akan segera menjawab pertanyaan mu. Selain itu kita menerapkan standar dibawah 15 menit, pertanyaan akan dijawab," kata dia.

Untuk diketahui, Tanya dari Kelas Pintar akan mulai tersedia di aplikasi Kelas Pintar pada 1 November 2019 yang bisa di download di Google Play dan akan segara hadir di Apple Store. Fitur ini bisa dimanfaatkan secara gratis atau tanpa pungutan biaya.

"Untuk tahap awal, Tanya dari Kelas Pintar akan melayani pertanyaan yang dikirimkan pada rentang waktu jam 18.00 sampai 21.00 WIB, di hari Senin sampai Jumat," kata dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani