• News

  • Tekno

Huawei P9 Lite Ungguli Kamera DSLR

Illustrasi.Huawei P9 Lite. (www.youtube.com)
Illustrasi.Huawei P9 Lite. (www.youtube.com)

MAKASSAR, NETRALNEWS.COM - Huawei Device Indonesia mengklaim produk smartphone terbaru Huawei P9 Lite memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan kamera DSLR yang selama ini masih menjadi andalan para fotografer profesional.

Asisten GM Huawei Sulawesi, Ilham Agelsyah di Makassar, Jumat, mengatakan beberapa keunggulan produk terbaru yang resmi diluncurkan sejak September 2016 itu ada pada fitur sun ligth yang mana tidak perlu menggunakan filter atau saringan untuk menghindari pencahayaan yang tinggi.

"Kamera DSLR biasanya harus menggunakan filter untuk kondisi tertentu. Namun dengan Huawei P9 Lite ini, para fotografer tidak perlu lagi diprepotkan membeli peralatan baru seperti filter," katanya.

Selain fitur sun ligth, P9 Lite juga dapat mengambil foto berkualitas dalam kondisi cahaya yang rendah dengan mode Night Shot yang memang fungsinya mencerahkan suasana yang lebih gelap.

Para pengguna juga bisa lebih kreatif dengan mode light pinting yang bisa membuat berbagai foto dengan trik-trik lukisan cahaya seperti fungsi tail lights, silky water, ligth grafiti dan star track.

Dan bagi mereka yang ingin menangkap cuplikan kecil, juga tersedia fitur time lapse yang mampu membuat video unik dengan memfoto sesuatu dan bisa dilihat dala setiap detik atau shooting lambat.

Smartphone Huawei P9 Lite juga memiliki desain premium nan elegan, dengan body yang begitu tipis (7,5mm) berbaut metal yang terbuat dari frame alloy sheingga membuatnya semakin enak dipandang.

Selain teknologi identifikasi ditingkat "chipset" untuk keamanan tingkat tinggi serta memberi fitur-fitur seperti ISO, White Balance, Shutter Speed dan Expusure Value (EV) yang akan membuat foto dan video lebih menarik.

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antara