• News

  • Tekno

Kamera Sony RX100 V, Keunggulan Continuous Shooting Tercepat di Dunia

Kamera Sony RX100 V.(dok.wpblog)
Kamera Sony RX100 V.(dok.wpblog)

Berita Terkait

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sony mengumumkan model unggulan terbaru di lini produk compact camera mereka yang populer, seri Cyber-shot® RX100, yaitu RX100 V (model DSC-RX100M5).

RX100 V yang menarik ini membawa performa dan kecepatan AF ke tingkat yang lebih tinggi di dalam pasar compact camera. Dilengkapi dengan sistem Fast Hybrid AF dengan akuisisi AF tercepat di dunia pada 0.05 detik[5], dan jumlah titik AF pada sensor 1 tertinggi di dunia dengan 315 titik yang menutupi hampir 65 persen frame.

Kamera ini juga dapat melakukan continuous shooting pada kecepatan sampai dengan 24 fps– tercepat di dunia untuk kategori compact camera1 – pada resolusi penuh 20.1 MP dengan AF/AE tracking sampai dengan 150 gambar.

RX100 V dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor RS™ 1.0 dengan chip DRAM, lensa ZEISS® Vario-Sonnar T* 24-70 mm dengan apertur F1.8-2.8, dan peningkatan pada image processing system denganfront-end LSI chip baru yang memaksimalkan kecepatan processing, menambahkan memori bufferdan mengoptimalkan kualitas gambar, terutama pada pengaturan ISO tinggi.

RX100 V juga memiliki fitur pengambilan video 4K dengan full pixel readout dan no pixel binning, merekam gerakan super lambat hingga 960fps dengan durasi merekam video yang lebih lama dan masih banyak lagi.

Cepat Fokus Dan Cepat Mengambil Gambar

Yang pertama bagi kamera Sony seri RX100, modelRX100 V yang baru memiliki fitur Fast Hybrid AF yang menggabungkan kemampuan focal-plane phase detection AF dan contrast detection AF.

Hal ini memungkinkan kamera untuk mengunci fokus hanya dengan 0.05 detik2. Kecepatan fokus yang tinggi diimbangi dengan 315 titik AF dengan cakupan 65 persen dari sensor, dan menjamin pengguna dapat mengambil objek yang mereka inginkan dengan kecepatan dan akurasi tinggi, meskipun objek tersebut sedang bergerak dengan cepat tanpa arah yang bisa diprediksi.

Kecepatan pengolahan gambar pada RX100 V sudah ditingkatkan dengan penambahan front-end LSI yang dengan sempurna mendukung image processing engine, BIONZ X™.

Dua komponen ini ketika digabungkan dengan sistem AF yang kuat memungkinkan RX100 V untuk melakukan continuous shooting pada kecepatan sampai dengan 24 fps dengan resolusi penuh 20.1 MP untuk pengambilan gambar hinggaa 150 kali dengan AF/AE tracking.

Blackout pada viewfinder diantara pengambilan gambar juga telah diminimalisasi pada mode high-speed, yang dapat meningkatkan kemampuan fotografer untuk mengikuti objek dengan gerakan yang cepat dan menangkap momen yang diinginkan. Silent shooting juga tersedia pada mode high-speed7.

Perkembangan lain performa AF RX100 V adalah tambahan mode AF-A, yang memungkinkan kamera secara otomatis berpindah antara continuous dan single shot AF modes.

Pengguna juga dapat secara manual mengatur apabila mereka menginginkancontinuous AF dan phase detection AF yang dapat ditampilkan secara langsung pada layar ketika mereka sedang framing.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya