• News

  • Tekno

Siarkan Piala Dunia 2018, Facebook, Twitter, dan Snapchat Saling Berebut

Ilustrasi media sosial.(dok.foto diolah)
Ilustrasi media sosial.(dok.foto diolah)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ajang sepakbola Piala Dunia 2018 tentu paling ramai dalam sejarah momentum pertandingan olahraga. Bahkan setahun sebelumnya, persiapannya sudah dimulai.

Lalu apa kaitan nya dengan kecanggihan teknologi? Tentu ini sangat berkaitan karena pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh media televisi.

Tapi menonton langsung  menggunakan internet melalui beberapa media sosial nampaknya akan juga segera dilakukan.

Mengutip Betanews, Selasa (11/7/2017) yang menyebutkan Facebook, Twitter dan Snapchat memastikan menjadi channel yang menstreaming cuplikan Piala Dunia 2018 dari Fox Sports.

Fox Sports resmi pemegang hak siar Amerika Serikat secara eksklusif untuk turnamen sepakbola terbesar dunia yang bakal digelar di Rusia.

Kesempatan itulah yang dilihat oleh Facebook, Twitter dan Snapchat lantaran sangat menarik minat banyak orang. Maka tentu saja perusahaan medsos itu melihat hal ini sebagai peluang.

Sementara pernyataan terkait oleh Bloomberg menyebut bahwa perusahaan medsos rela menggelontorkan puluhan juta dolar agar bisa menayangkan cuplikan Piala Dunia 2018 itu.

Untuk diketahui, Facebook, Twitter dan Snapchat merupakan tiga medsos yang sedang bersaing untuk mendapatkannya. Ketiganya masih dalam tahap pembicaraan tertutup.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya