• News

  • Video

Menjaga ‘Sang Raja‘ Pantai Selatan

embed-youtube:https://www.youtube.com/embed/Ccr19rKgZTM:/embed-youtube

SUKABUMI, NETRALNEWS.COM - Ada pesona wisata yang sangat memukau di Desa Pangumbahan, Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. Selain keindahan alamnya, di lokasi ini, terdapat konservasi penyu.

Keindahan pantai bisa dinikmati saat sore dan pagi hari, di mana matahari terbit dan terbenam. Sementara konservasi penyu menyajikan keunikan tersendiri. Wisatawan bisa melepas penyu dewasa dan bayi penyu (tukik) di sore hari yakni setiap pukul 17.30.

Biasanya,  pengunjung yang datang pagi atau siang hari, akan kembali sore jika ingin menyaksikan bayi penyu dilepas ke laut.

Sambil menunggu, pengunjung menyaksikan panorama laut dengan mentari yang hendak menghilang di balik awan. Ada yang bermain pasir, bola atau berfoto ria. Tak ada yang berenang, karena wilayah ini kawan konservasi dan penangkaran penyu jadi dilarang berenang.

Terakhir, lokasi ini juga terkenal dengan sebutan penjaga "Sang Raja Petani Laut" atau "King Famers of the Sea". Ingin tahu mengapa disebut seperti itu, saksikan penelusuran Netralnews di video berikut!

Editor : Taat Ujianto