• News

  • Video

Keindahannya Sempurna, Sukabumi Jadi Surga Dunia

embed-youtube:https://www.youtube.com/embed/W6aoH-uJSU4:/embed-youtube

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Siapa sangka, ternyata ada banyak surga tersembunyi di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar). Ini didukung dengan keindahan alam yang lengkap, mulai dari landscape, gunung, air terjun, sawah, ladang, dan berujung di muara sungai ke laut.

Salah satu di antaranya, sebut saja Geopark Ciletuh, Palabuhanratu. Lokasi tersebut resmi mendapatkan predikat sebagai UNESCO Global Geopark (UGG).

Tiga unsur utama geopark dunia yang sudah dipenuhi Ciletuh ini mulai dari geodiversity, biodiversity, dan culture diversity.

Ada pula Pantai Cimaja, yakni salah satu pantai yang menggarisi wilayah perairan Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Pantai ini terkenal memiliki ombak yang cukup besar hingga menarik beberapa peselancar profesional, baik lokal maupun mancanegara.

Tidak sampai disitu, ada pula Geyser Cisolok yang merupakan bukti adanya aktivitas magmatic dan hidrotermal di Jawa Barat bagian Selatan.

Semburan geyser dan mataair panas memiliki suhu yang bervariasi antara 40 derajat hingga 90 derajat celcius. Selain itu, tingkat pH air yang terdapat di area geyser ini, mendekati angka pH 7, artinya air relatif aman untuk digunakan sebagai tempat pemandian.

Nah Netraltravellers, mau tau seperti apa keindahannya? Yuk, intip perjalanan kami di video berikut.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Taat Ujianto