• News

  • Video

Suplemen Ampuh Lawan COVID-19 Khas Indonesia

embed-youtube:https://www.youtube.com/embed/DDa80BqX6Aw:/embed-youtube

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Riset dan Teknologi (Menristek)/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tengah melakukan uji klinis terhadap jahe merah, jambu biji dan minyak kelapa murni. Berbagai bahan itu diharapkan dapat meningkatkan ketahanan tubuh dari paparan Covid-19.

Menristek Bambang P S Brodjonegoro mentakan, pihaknya sudah melakukan baik sistematic review, kemudian studi bioinformatika dan saat ini sedang melakukan uji klinis terutama di Rumah Sakit Wisma Atlet.

"Uji klinis dilakukan untuk bahan-bahan seperti jahe merah, jambu biji dan kemudian juga virgin coconut oil," kata Menteri Bambang.

Pernyataan disampaikan dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Minggu (3/5/2020).

Dia mengatakan kementeriannya berharap mereka dapat mendayagunakan suplemen yang sudah ada yang mengandung bahan-bahan tersebut sehingga diharapkan cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat mengatasi penyakit Covid-19.

"Paling tidak (dapat) meningkatkan daya tahan terhadap Covid-19 ataupun kemudian menghasilkan suplemen baru yang diharapkan bisa menumbuhkan daya tahan tubuh terhadap Covid-19," katanya.

Lebih jauh, saksikan video berikut!

Editor : Taat Ujianto