• News

  • Video

Dulu Angkat Pakan Ayam, Sekarang Jadi Miliarder

embed-youtube:https://www.youtube.com/embed/qIIsCPyzDAk:/embed-youtube

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tidak pernah diduga oleh seorang wanita cantik bernama Marisa Yohana (28), bisa menjadi milyarder di usia muda. Pasalnya, dibalik kesuksesan ternyata ada rentetan pengalaman tidak mengenakan di masa lalunya.

Marisa mengaku memiliki masa remaja yang hidup dalam keluarga tergolong sederhana ke bawah. Maka dari itu sejak usia 16 tahun, Marisa sudah mulai membantu perekonomian keluarga dan serius mencari uang di usia 18 tahun.

Tuntutan hidup pun kian berat, saat Ayahnya mengaku memiliki utang sebesar Rp 250 juta dan sakit-sakitan. Sayang, pada usia 21 tahun, Ayah Marisa meninggal dunia di usia muda dan Ibundanya harus menjadi janda di usia 39 tahun.

"Dari situ mulai serius di online shop skin care dari Korea. Sering tidak tidur untuk urus customer, stock barang dan lobby. Sepanjang hari seperti itu, kuliah, cari duit, kuliah, cari duit," jelas Owner Onlie Shop (Olshop) Beauty Labs ini.

Buah kerja keras, di usia 22 tahun, Marisa berhasil melunasi utang Ayahnya. Di usia 23, Marisa pun mampu kredit mobil untuk mendukung usaha online shopnya. Tapi ujian hidup kembali menghampiri, di usia 24 tahun dia ditipu, hanya menyisakan Rp 300 ribu. Selain itu adiknya juga kini didiagnosa kanker yang langka.

Mau tahu, seperti apa sosok Marisa dan kisah hidup lengkapnya? Simak wawancara lengkap Marisa dengan Netralnews DI SINI.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Taat Ujianto