• News

  • Wisata

Begini Suasana Ramadan di Pulau Seribu Masjid

Pesona Khazanah Ramadan 2019 digelar 5 Mei hingga 4 Juni di Mataram.
Genpi
Pesona Khazanah Ramadan 2019 digelar 5 Mei hingga 4 Juni di Mataram.

MATARAM, NETRALNEWS.COM  – Pesona Khazanah Ramadan 2019 digelar 5 Mei hingga 4 Juni. Venuenya di Masjid Hubbul Wathon, Islamic Center, Mataram, NTB. Tema yang diangkat adalah ‘Perkuat Silaturahim untuk Persatuan Bangsa’. Event ini berisi ibadah, talkshow, dan aneka lomba. Ada juga pameran & bazaar, hingga beragam hiburan Islami.

Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuti mengungkapkan, program ini sebagai event religi terbesar.

“Pesona Khazanah Ramadan 2019 merupakan program religi yang terbesar. Durasi event panjang dan menjadi daya tarik selama Ramadan. Program ini tentu menjadi spot ngabuburit terbaik setiap harinya. Sembari menunggu berbuka, pengunjung bisa mendapatkan berbagai inspirasi Islami,” ungkap Esthy, dalam siaran persnya, Minggu (12/5/2019).

Usai opening, berikutnya 2 kegiatan langsung digelar. Ada aktivitas Bazaar Ramadan mulai 11-30 Mei 2019. Aktivitas tersebut menyediakan takjil, beragam kuliner, fashion, hingga asesoris. Dan, semuanya kental dengan nuansa Islami. Selain bazaar, ada juga aktivitas Islamic Book Fair & Bedah Buku. Dengan tata waktu sama, Book Fair pun menawarkan diskon besar dari buku atau novel terbaru.

Setelah kedua kegaiatan tersebut, giliran Festival Budaya Islam yang dihelat. Festival ini digelar 12-18 Mei 2019. Ada beragam seni dan budaya Islami khas NTB yang akan ditampilkan. Stage tersebut juga menampilkan beragam permainan tradisional hingga modern khas Pulau Seribu Masjid.

Esthy menambahkan, nuansa Islami sangat kental pada konten yang ditampilkan.

“Nuansa Islami sangat kental di dalam event tersebut. Setiap konten yang ditampilkan, nafasnya selalu Islam. Tentu ada banyak value dan pengetahuan baru yang didapatkan pengunjung di sana. Untuk itu, event Pesona Khazanah Ramadan 2019 di NTB jangan sampai terlewatkan,” lanjut Esthy lagi.

Sedangkan Program Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional ke-50 digulirkan, 17-21 Mei 2019. PTQ diikuti peserta dari berbagai daerah. Penutupan PTQ makin spesial lantaran digabung dengan Nuzulul Quran, Selasa (21/5). Nuzulul Quran akan diisi oleh tauziah Uztad Somad, Uztad Hanan Attaki, dan Aa Gym.

Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?