• News

  • Wisata

Meski Terdampak Tsunami, Pantai Ini Tetap Jadi Destinasi Wisata

Pantai Pesisir Selatan Lampung
dok.Antaranews
Pantai Pesisir Selatan Lampung

BANDARLAMPUNG, NETRALNEWS.COM -- Masyarakat dari dalam maupun luar kota mengisi libur Lebaran dengan mengunjungi sejumlah pantai Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Selatan seperti Pantai Kunjir, Way Muli, Banding dan lainnya yang merupakan daerah terdampak tsunami akhir tahun lalu.

"Baru pertama kali ini ke sini (Pantai Way Muli)," kata Herman yang berasal dari Jakarta, di lokasi, Sabtu (8/6/2019), dikutip Antara.

Herman menambahkan, dirinya datang dari Jakarta sengaja untuk mengunjungi keluarganya di Desa Banding. Dirinya sudah dua kali menginjakkan kaki ke tanah Pesisir Selatan tersebut

"Kalau ke pantainya baru kali ini, sengaja pingin lihat-lihat juga," kata dia.

Selain mengunjungi pantai-pantai yang ada di daerah Pesisir Selatan, dirinya bersama keluarganya juga menyempatkan diri berkeliling untuk melihat lokasi pascatsunami beberapa bulan lalu.

"Penasaran aja pingin lihat-lihat. Sama keluarga juga tadi sudah jalan-jalan untuk lihat lokasi yang pernah terkena tsunami," kata dia lagi.

Selain itu Nurjanah, salah satu pengunjung saat ditemui di Pantai Desa Kunjir mengaku sengaja untuk melewati desa-desa tersebut yang pernah terkena tsunami.

Dirinya juga mengaku baru ada kesempatan sekali itu untuk bisa melihat lokasi tersebut.

"Ternyata parah juga bekas terkena ombak tsunami," kata dia.

Pantauan di lokasi, warga yang datang ke pantai seperti umumnya yakni membawa perbekalan makanan, minuman serta alas tempat duduk.

Mereka juga selain duduk di bawah pohon yang rindang, bermain di pasir atau mencari kerang ada juga yang mandi namun tidak begitu jauh ke tengah, sebagaimana diberitakan Antara.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya