• News

  • Wisata

Ini 5 Benda Penting yang Harus Dibawa saat Wisata ke Medan

Ilustrasi mempersiapkan sebuah perjalanan.
Panduanwisata
Ilustrasi mempersiapkan sebuah perjalanan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setiap kota di Indonesia memiliki karakteristik tersendiri terkait cuaca dan kondisi wilayahnya. Meski sama-sama berada di kawasan katulistiwa, ketinggian tempat dan kondisi lingkungan juga menentukan apakah kota ini akan sangat panas, dingin, atau mungkin cocok untuk siapa pun.

Medan, Sumatera Utara, memiliki beberapa wilayah yang panas dan ada juga yang dingin. Walaupun demikian, Anda bisa menyesuaikan apa saja yang harus dibawa bila pergi ke sana. Nah, kalau Anda kebingungan harus membawa apa saja untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan atau cuaca di Medan, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1. Pakaian ganti yang cukup

Pakaian ganti (topsiana.blogspot)


Saat di Medan, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti yang cukup, khususnya pakaian dalam. Saat musim panas, udara akan sangat panas dan membuat Anda mudah sekali berkeringat. Kalau tidak segera mengganti pakaian dalam, kemungkinan besar bisa mengalami gatal-gatal yang mengganggu perjalanan.

Kalau Anda terlanjur tidak membawa pakaian ganti yang jumlahnya cukup, bisa berbelanja di pasar tradisional di kawasan Medan. Untuk pakaian sementara saja tidak perlu yang terbaik atau yang harganya mahal. Cukup yang nyaman dipakai dan membuat tubuh Anda tidak gatal-gatal.

2. Botol air minum
Anda mungkin bisa membeli air di mana saja dan kapan saja. Namun, kalau berada di atas gunung atau berada di tempat wisata yang jauh dari penjual makanan/minuman, ada baiknya untuk selalu membawa botol minuman yang berisi air mineral. Sebaiknya, bawa air minum sebanyak 750-1.000 mililiter saja agar beban yang dibawa tidak terlalu berat.

3. Sepatu atau sandal yang kuat
Kondisi jalan di beberapa tempat wisata di Medan sering menanjak dan tidak mulus. Kalau Anda menggunakan sepatu atau sandal biasa, kemungkinan besar tidak akan bertahan lama dan rusak. Kalau dalam perjalanan sandal Anda rusak, tentu akan mengganggu perjalanan. Untuk itu, siapkan sepatu atau sandal yang kuat sebelum berangkat ke Medan.

4. Topi dan pelindung kepala
Pelindung kepala sebaiknya selalu dibawa, entah itu topi atau kain lainnya. Penutup kepala akan membuat sinar matahari yang sangat panas tidak terlalu terpapar ke kepala. Anda juga tidak akan terganggu kalau mendatangi beberapa tempat wisata saat siang hari, sehingga semua perjalanan bisa berjalan dengan lancar. Kecuali mengunjungi tempat wisata dalam ruangan (indoor) atau berangkat sore hari, Anda tidak butuh topi.

5. Tas kecil

Tas kecil (belikulit)


Selalu bawa tas kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan dompet dan ponsel. Saat melakukan pelesir, jangan menggunakan tas yang sangat besar karena Anda akan kesulitan saat membawanya dan mudah lelah selama perjalanan. Dampaknya Anda tidak bisa menikmati perjalanan dengan maksimal.

Itulah beberapa benda yang harus dibawa saat melakukan perjalanan wisata ke Medan. Nah, selain benda di atas, Anda juga harus sudah menyiapkan tiket pesawat ke Medan sejak jauh-jauh hari. Kalau Anda ingin memesan tiketnya, lebih baik menggunakan aplikasi atau website dari Airy.

Di aplikasi tersebut Anda bisa cek harga tiket pesawat secara langsung. Selanjutnya bisa segera melakukan pemesanan. Pemesanan bisa dilakukan secara langsung lalu dilanjutkan dengan pembayaran. Anda tidak perlu takut dengan transaksi pembelian semuanya aman dan bebas penipuan.

Selanjutnya, semua tiket yang dibeli dari Airy juga bisa di-reschedule atau refund kalau memang ada pembatalan atau perubahan jadwal. Selamat merencanakan liburan.

Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?