• News

  • Wisata

Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner yang Asyik di Bogor

Cibogy, salah satu lokasi wisata kuliner yang ada di Bogor, Jawa Barat.
Gotravelly
Cibogy, salah satu lokasi wisata kuliner yang ada di Bogor, Jawa Barat.

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Bogor, Jawa Barat, selalu menjadi tempat liburan yang tepat untuk melepas penat. Bukan hanya mengunjungi beragam tempat wisata di sana, tetapi juga menjajal aneka wisata kuliner. Menikmati pemandangan alam yang hijau sambil menyantap makanan yang menggugah selera, menjadikan liburan Anda lebih asyik.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata kuliner yang asyik di Bogor.

1. Cibogy
Beralamatkan di Cibogo, Jalan Raya Puncak Nomor 82, Cipayung Datar, Megamendung, Cibogy merupakan restoran yang menawarkan konsep eat, shop, and play. Anda bisa menikmati sajian berbagai kuliner sembari bermain dan berbelanja.

Dengan konsep ruangan terbuka dan ditambah suasana Puncak yang mendukung, suasana bersantap pun menjadi lebih menyenangkan. Menu yang tersedia di Cibogy berupa cheesy bite, aneka katsu, dan mojito.

2. Kedai Kita
Jika Anda penggemar pizza, maka menu utama pizza kayu bakar sangat cocok dinikmati di tengah hawa sejuk Kota Bogor. Kedai Kita yang berlokasi di Jalan Pangrango Nomor 21, Babakan, Bogor Tengah, menyediakan aneka pizza dengan berbagai topping pilihan seperti beef, hawaiian, pepperoni, dan tuna. Selain itu juga tersedia berbagai makanan Italia lainnya.

Rasa pizza yang lezat dengan topping yang banyak, menjadikan Kedai Kita sebagai rekomendasi untuk berwisata kuliner.

3. Waroenk Talubi
Waroenk Talubi berlokasi di Jalan Surya Kencana Nomor 278. Tempat ini menawarkan berbagai menu tradisional seperti ayam bakar, ayam goreng, berbagai jeroan, dan nasi uduk. Menggunakan resep oma yang berumur 100 tahun, menu-menu di sini pun terkenal akan kelezatannya yang legendaris.

Jika mampir ke restoran Waroenk Talubi, jangan lupa mencicipi menu ayam bakar yang menjadi primadona.

4. Kedai Sate Sapi Pak Oo
Anda harus mencoba sate unik yang bahan utamanya berupa daging dan jeroan sapi seperti sumsum, hati, dan ginjal. Sate sum sum dan sate ginjal merupakan menu andalan di Kedai Sate Sapi Pak Oo.

Sumsum sapi dipotong dadu kecil, lalu ditusuk dan dibakar, serta ditambahkan bumbu kacang. Soal rasa, sate sumsum dan sate ginjal tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Harganya pun cukup terjangkau.

Jika Anda berlibur ke Bogor, jangan lupa berwisata kuliner di Kedai Sate Sapi Pak Oo yang beralamatkan di Jalan Surya Kencana Nomor 193, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor.

5. Rumah Air Restaurant
Sembari bersantai atau memancing di danau, Anda bisa mencicipi berbagai menu khas Sunda di Rumah Air Restaurant. Salah satu menu andalan yang terkenal enak adalah nasi tutug oncom yang merupakan nasi yang dicampur dengan oncom panggang.

Rumah Air Restaurant juga memiliki konsep tradisional yang mengedepankan pemandangan danau nan indah dengan pondok-pondok di tengahnya. Anda juga bisa berfoto dengan latar pemandangan unik restoran. Jika ingin mencicipi salah satu menu Rumah Air Restaurant, Anda bisa segera meluncur ke Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ST 207, Bogor Selatan.

Tertarik untuk berwisata kuliner di Bogor? Yuk, segera lakukan reservasi hotel di Bogor menggunakan aplikasi Airy Rooms. Hotel di Airy Rooms juga dilengkapi dengan jaminan 7 fasilitas di setiap kamarnya, termasuk pendingin ruangan dan akses internet. Mengenai metode pembayaran, Anda tinggal memilih menggunakan kartu kredit atau transfer.

Untuk mengakses fitur aplikasi Airy Rooms, download dan install aplikasi traveling ini di Google Play Store dan App Store. Atau, bisa juga langsung melakukan pemesanan via www.airyrooms.com.

 

Editor : Y.C Kurniantoro

Apa Reaksi Anda?