• News

  • Wisata

Bingung Akhir Pekan ke Mana? Ini Rekomendasi Wisata Adventure Mendes PDTT

Wisata adventure desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Istimewa
Wisata adventure desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tidak terasa besok, Sabtu (20/7/2019) sudah akhir pekan. Tapi sudahkah Anda menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi?. 

Kalau belum, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo punya jawabannya. Rekomendasi wisata yang diberikan Menteri Eko adalah salah satu wisata adventure desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

"Kita bisa melepas stress, berolah raga, melatih keterampilan, menguji nyali, mencoba beragam kuliner dan menikmati indahnya alam pedesaan. Dan bisa mempererat hubungan dengan anak-anak serta keluarga," kata Menteri Eko dikutip dari unggahan di akun resmi media sosial Instagramnya, ekoputrosandjojo, Jumat (19/7/2019).

Wisata adventure desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Anda bisa mendayung Kayak di Sungai Oyo dan mendaki Tebing Selopamioro lewat jalur via Ferrata. Anda juga bisa menikmati kelezatan Mie Letek dan mencoba kehangantan Wedang Uwuh.

Kata Eko, sekarang berwisata ke desa macam nya banyak, bisa nginap di homestay, dan tidak menyiksa kantong. Caranya, tinggal Google atau cari di You Tube.

Menurut Eko, dengan berwisata ke desa, kita juga ikut membangun ekonomi desa, ikut mengurangi kemiskinan dan kesenjangan didesa untuk Indonesia yang lebih maju. 

"Sudahkah kita menentukan Iiburan kita berikutnya di desa mana?," ujar Eko.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli