• News

  • Wisata

Melihat Gunung Es di Tetayama saat Musim Panas

Melihat gunung es Tetayama saat musim panas.
Netralnews/Sulha
Melihat gunung es Tetayama saat musim panas.

TETAYAMA, JEPANG, NETRALNEWS.COM - Mau cari salju di musim  panas di Japang? Seorang teman mencibir saat saya datang di musim panas. Jepang bukan hanya memiliki Sakura yang cantik dilihat pada bulan Februari-Maret.

Kenapa tidak datang pada bulan Juli?  Datanglah ke Tetayama di, Toyama, Jepang.

Tateyama Kurobe Alpine Route, merupakan  rute populer yang menghubungkan Toyama dan Shinano Omachi di dekat Nagano. Apa objek wisata yang dilihat? Dinding es setinggi lebih dari 10 meter sehingga wisatawan bisa melakukan Snow Wall Walk (yuki no otani).

Datang ke sini pada bulan Juli saat musim palas rasanya mustahil bisa melihat gunung es berdiri kokoh dan cantik. Tapi tidak, saya datang di awal Juli dan ternyata masih tetap cantik. Meski di beberapa gunungnya terlihat hijau tanda es sudah mencair.

Seperti layaknya obyek wisata yang terkenal dengan pemandangan yang spektakuler, Rute Pegunungan Alpen Tateyama dikunjungi banyak orang, terutama saat Koridor Salju dibuka selama dua bulan setiap tahunnya antara April-Juni. Sementara objek wisata ini sendiri baru dibuka pada 2017. Jadi benar-benar masih anyar.

Datang ke sini persiapkan diri untuk membeli paket wisatanya. Bisa ambil paket seharian dengan harga sektiar Rp2 jutaan, atau cukup setengah hari saja dengan tiket Rp700 ribuan. Paket ini tetap menarik karena bisa melihat pemandangan salju dan germain-main di atas es sepuasnya.

Untuk para celebgram, inilah saatnya mengabadikan foto-foto cantik, sebab di semua spotnya terlihat cantik untuk dijadikan latar belakang foto. Jadi tunggu apalagi untuk datang ke sini. Persiapkan dokumen visa dan tentu saja tiket penerbangan dan akomodasinya.

Editor : Sulha Handayani