• News

  • Wisata

Terus Bebenah Diri, Ini Kecantikan Alami Belitung

Kecantikan Pulau Belitung dengan beragam bebatuannya.
Kemenpar
Kecantikan Pulau Belitung dengan beragam bebatuannya.

BELITUNG, NETRALNEWS.COM - Person in Charge Tanjung Kelayang Kementerian Pariwisata Larasati mengungkapkan bahwa pariwisata Indonesia terus memperlihatkan grafik peningkatan yang pesat dalam menunjukkan perannya sebagai pemasok devisa negara.

"Pariwisata Indonesia terus-menerus mendapatkan pengakuan dari dunia internasional, apalagi country branding wonderful Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dan Thailand. Ini artinya, bahwa keindahan yang dimiliki Indonesia berpotensi besar dalam mendatangkan wisatawan mancanegara. Kehadiran sport tourism ini setidaknya bisa membawa nama Indonesia kian dikenal oleh dunia atas keindahannya," katanya, Minggu (4/8/2019).

Selain pantai, ada bebatuan yang unik otomatis bisa dijual ke mancanegara. Di mana Geopark Belitung sudah ditetapkan menjadi geopark nasional oleh karenanya dengan kesadaran masyarakat mau tak mau Geopark Belitong harus menjadi geopark dunia. Event ini pun menjadi salah satu faktor pendukung memperkaya destinasi wisata dalam memperkuat Belitong sebagai geopark dunia.

Ajang sport tourism ini sudah kali kedua diadakan. Bahkan, tahun ini diikuti 69 peserta kayak, 93 peserta stand up paddle, dan 50 kano tradisional. Dari mancanegara sebanyak 6 negara meliputi Malaysia, Singapura, Australia, Korea Selatan, dan Selandia Baru. Untuk kayak marathon 18 km, sementara stand up paddle sejauh 8 km, tahun lalu diikuti 82 peserta.

Seperti diketahui bahwa gelaran event dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah di Pantai Kelayang, Belitung, turut hadir pada acara pembukaan yakni Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, Direktur Utama Perum Jasa Tirta II U. Saifudin, dan Person in Charge (PIC) Tanjung Kelayang Kementerian Pariwisata Larasati.

Editor : Sulha Handayani