• News

  • Wisata

Cari Tempat Wisata di Bali yang Instagramable? Ini Jawabannya  

Ladang bunga Calendula
Kintamani.id
Ladang bunga Calendula

BALI, NETRALNEWS.COM - Mencari tempat wisata di Bali yang pas untuk dijadikan latar photoshoot bukan hal yang susah. Di sana ada banyak sekali destinasi pelesiran yang punya pemandangan apik, menarik, dan tentu saja sangat direkomendasikan untuk mengisi feed Instagram/Path milikmu. Apa sajakah itu?

1. Ladang Bunga Calendula

Objek wisata pertama di Bali yang Instagramable adalah Ladang Bunga Calendula. Kalau kamu datang dari arah Kintamani menuju Bedugul, ladang bunga ini akan terlihat di kanan kiri jalan.

Selain gratis, di sini kamu juga bisa puas berfoto-foto dengan latar bunga marigold (calendula) yang mekar cerah berwarna kuning. Kalau berniat ke tempat ini, bulan Juni-Agustus adalah waktu yang paling tepat, sebab calendula hanya mekar sepanjang 3 bulan tersebut.

2. Angel’s Billabong

Buat kamu yang sedang berburu tempat keren di Bali dengan suasana yang tenang, Angel’s Billabong di Nusa Penida mungkin bisa dijadikan rujukan. Objek wisata ini berupa “kolam” hasil muara sungai dengan air yang super jernih kebiruan. Di sisi kanan-kiri terdapat tebing batu raksasa yang menambah kesan privat.

Dengan latar belakang lorong-lorong tebing dan laut lepas, dijamin feed Instagram kamu akan semakin berwarna.

3. Pantai Pasih Uug

Masih di wilayah Nusa Penida, terdapat sebuah pantai dengan tebing bolong raksasa, yakni Pantai Pasih Uug. Lubang di tebing ini ternyata awalnya rapat. Namun, lama kelamaan menjadi “rusak” dan berlubang karena faktor alam.

Siapa sangka, justru kejadian alam itulah yang akhirnya menjadikan tebing bolong ini sangat menarik. Jika berlibur ke Bali, sempatkan datang ke tempat ini dan berpose di depan kamera dengan pemandangan laut jernih kebiruan. Dijamin unggahanmu akan banyak yang likes!

4. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling merupakan salah satu lokasi wisata paling ciamik di kawasan Buleleng, Bali. Tempat ini dikelilingi oleh tebing tinggi yang ditumbuhi lumut dan pepohonan hijau. 

Air terjun yang deras dan jernih kebiruan otomatis menciptakan suasana yang nyaman, asri, dan damai. Untuk menuju ke tempat ini, Anda perlu trekking selama beberapa menit saja.

Selain berbasah-basahan, jangan lupa abadikan momen liburan serumu di Air Terjun Aling-Aling dengan mengambil foto sebanyak mungkin, ya! Pastikan kamera atau gadget yang kamu bawa tetap aman dan tidak jatuh ke air.

5. Bukit Campuhan, Ubud

Ubud merupakan salah satu daerah di Bali yang sangat terkenal akan keasrian alamnya. Selain desa wisata, di sini juga banyak terdapat tempat-tempat menarik lain, salah satunya Bukit Campuhan.

Bukit Campuhan memiliki jogging track yang cukup bagus dengan pemandangan kanan-kiri persawahan. Sejauh mata memandang, kita akan disuguhi hijau dan segarnya suasana bukit. Kalau tertarik, datanglah saat pagi atau sore hari.

6. Pura Lempuyang

Tempat wisata Instagramable tidak harus yang bertema alam. Di Bali ada Pura Lempuyang yang menawarkan pemandangan cantik. Tempat ibadah umat Hindu ini berada di Kabupaten Karangasem. Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang pura-pura Hindu nan sakral menawan.

Setelah puas menjelajah, jangan lupa cari hotel di Bali. Kalau masih bingung, Airy Rooms mungkin bisa menjadi solusi. Selain menawarkan kemudahan proses pembayaran, jaringan hotel terbesar di Indonesia ini juga menjamin 7 fasilitas standar untuk tamu, yaitu AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan Wifi gratis.

Biar makin gampang, download saja aplikasi Airy di android atau Apple Store. Yuk, liburan ke Bali sekarang!

Editor : Y.C Kurniantoro