• News

  • Wisata

Berburu Kuliner di Jakarta? Ke Sini Saja!

Nasi goreng Kebon Sirih
Manual
Nasi goreng Kebon Sirih

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Apa sih yang tidak ada di Jakarta? Jawabannya mungkin ketenangan, karena memang kota ini seperti selalu terjaga setiap saat, menaungi masyarakatnya yang masih saja beraktivitas meski malam telah lama lewat. 

Nah, salah satu kebiasaan masyarakat Jakarta sembari menunggu jalanan yang sedikit lengang adalah menyantap kuliner-kuliner lezat. Membunuh waktu tidak pernah terasa menyenangkan tanpa makanan. Lalu, di mana saja lokasi kuliner Jakarta yang enak?

1. Nasi Goreng Kebon Sirih
Masakan khas Nusantara banget nih! Rasanya tak lengkap santap malam tanpa menu nasi goreng. Apalagi nasi goreng yang satu ini. Apa bedanya dengan nasi goreng lainnya?

Tentu saja rasanya. Nasi goreng pinggiran yang ada di Jalan Kebon Sirih Dalam I ini memang sangat juara. Antreannya tidak main-main, hingga ke jalan.

Ada menu aneka nasi goreng yang bisa Anda cicipi, tetapi nasi goreng kambing adalah menu favorit para pembeli. Jangan sampai tidak dicoba ya!

2. Sate Pak Budi
Masih seputaran menu khas Indonesia, selanjutnya ada sate lengkap dengan tongseng kuah panas segar milik Pak Budi yang berlokasi di Jalan Pahlawan Revolusi Nomor 4, Jakarta.

Menu sate, gulai, tongseng daging ayam dan kambing tersedia di sini. Bumbu kacang dan kuahnya sangat enak dan segar. Jika Anda penikmat daging kambing, tongseng kambing adalah menu yang harus Anda coba ketika mampir ke warung sate milik Pak Budi ini.

3. Nasi Uduk Kebon Kacang
Pagi-pagi memang paling enak menyantap sepiring nasi uduk lengkap dengan lauk pauk dan sambalnya. Nah, menu khas Jakarta satu ini bisa Anda temukan di mana saja di seantero ibukota.

Tetapi, tidak ada yang seenak milik Zainal Fanani. Supaya tidak salah, lokasinya ada di Jalan Kebon Kacang VIII Nomor 5. Keunikan dari tempat ini adalah sang pemilik mengusung konsep angkringan untuk dagangannya. Nasi porsi kecil dengan lauk pauk yang sangat beragam. Dijamin, tidak akan cukup sekali makan.

4. Koultoura Coffee
Tidak lengkap rasanya acara nongkrong dengan teman tanpa ditemani secangkir kopi panas dan aneka camilan nikmat. Namun, mana kedai kopi yang harus dipilih?

Ada banyak sekali kedai kopi di Jakarta, pasti Anda dibuat bingung dengan menu-menu yang sama. Jangan sampai salah, Koultoura Coffee adalah tempat yang pas. Kedai kopi ini berada di kawasan Jakarta Barat, salah satu wilayah Jakarta yang begitu sibuk.

5. Rumah Makan Pagi Sore
Rindu dengan masakan khas Sumatera Barat alias Padang? Ada restoran yang terbilang baru di Jakarta yang bisa Anda tuju, yaitu Rumah Makan Pagi Sore. Sejak resmi beroperasi, restoran ini tidak pernah sekalipun sepi pengunjung. Anda bahkan disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu supaya tidak kehabisan tempat.

Lalu, apa yang menjadi menu favorit di restoran ini? Tentu saja rendang. Bumbunya yang begitu meresap kaya akan rempah yang terasa khas di lidah. Kuah kentalnya sangat menggoda, membuat mulut ingin segera menyantapnya. Rasa pedasnya sungguh berbeda, tidak bisa disandingkan dengan pedas lain yang pernah Anda coba.

6. Sulawesi at Kemang
Nah, restoran satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin sekali mencoba enaknya kuliner khas Phinisi ini. Restoran Sulawesi berada di kawasan Kemang, menawarkan berbagai menu khas Makassar, terutama olahan ikannya yang begitu segar. Ditambah lagi dengan aneka menu pencuci mulut yang begitu segar dan enak.

Jakarta selalu menemani Anda ke mana pun kaki membawa. Restoran dan kedai makanan menanti kedatangan Anda, siap menjadi teman terbaik untuk bercengkerama. Sudah memesan hotel di Jakarta untuk beristirahat? Pesan segera, penginapan murah Jakarta tersedia dengan beragam harga. Lebih mudah lagi kalau Anda pakai aplikasi Airy. Yuk, ke Jakarta!

Editor : Y.C Kurniantoro