• News

  • Wisata

Pembangunan Lima Destinasi Super Dipercepat, Ini Manfaatnya bagi Pariwisata

Pemerintah percepatan pembangunan infrastruktur di Mandalika.
Kemenpar
Pemerintah percepatan pembangunan infrastruktur di Mandalika.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pariwisata Arief Yahya yang membuka acara Rakornas Pariwisata tersebut menyambut baik dukungan Kementerian PUPR. Karena jelas lima destinasi super prioritas merupakan bagian dari 10 Bali Baru yang sedang dikembangkan oleh pemerintah guna menarik kunjungan turis asing.

Sektor pariwisata diharapkan menjadi andalan baru dalam mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Hal ini telah ditetapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Tujuan Rakornas ini berdasarkan instruksi Presiden Jokowi yang meminta infrastruktur pariwisata haruslah tuntas pada 2020. Tidak hanya instruksi, anggarannya pun diberikan. Maka kita satukan langkah dalam Rakornas Pariwisata ini," kata Menpar, dalam siaran persnya, Kamis (12/9/2019).

Selain Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Rakornas ini juga dihadiri oleh sejumlah Menteri dan Pejabat Kementerian dan Lembaga, diantaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, Bambang Brodjonegoro; Menteri Perhubungan, Budi Karya  Sumadi; Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo; dan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Bekraf, Ahmad Rekotomo.


Editor : Sulha Handayani