• News

  • Wisata

Ke Tanjung Lesung Jangan Lewatkan Even Ini

Festival Tanjung Lesung  berakhir besok 29 September 2019.
Jalan-jalan
Festival Tanjung Lesung berakhir besok 29 September 2019.

TANJUNG LESUNG, NETRALNEWS.COM - Bupati Pandeglang Irna Narulita menjelesakan Pasca Tsunami, selama 6 bulan kabupaten yang dipimpinnya mengalami  “kelumpuhan” dan pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan pemerintah pusat dari Menteri Pariwisata yang secara konsisten selama 6 kali ditahun 2019 datang ke Tanjung Lesung untuk recovery.

“Pasca tsunami memang terasa berat tapi berkat dukungan pemerintah pusat kami kuat dan kami bangga masyarakat sudah mulai aktivitas lagi.  Dan kami juga menghimbau jika kabupaten pandeglang khususnya Tanjung Lesung aman untuk dikunjungi,” kata Irna, Jumat (27/9/2019).

Festival Tanjung Lesung 2019, dimeriahkan beberapa acara di antaranya, Rhino Cross Triathlon, dan Cross Triathlon. Cross Triathlon terdiri atas lomba berenang, balap sepeda, dan lari melintasi alam Tanjung Lesung.

Festival Tanjung Lesung menghadirkan beragam agenda acara, tak cuma Rhino Cross Triathlon dan Mountain Bike Cross Country Marathon. Ada pula Pasar Kolecer yang menampilkan berbagai karya industri kreatif Pandeglang. Juga ajang untuk merayakan Hari Badak Sedunia pada 22 September 2019. Itu kesepakatan bersama dengan pihak Taman Nasional Ujung Kulon, maka Hari Badak Sedunia diselaraskan dengan Festival Tanjung Lesung.


Editor : Sulha Handayani