• News

  • Wisata

Di Shanghai Sudah Ada Disneyland, Pembangunan Universal Studios Beijing Rampung Pada 2021

Pembangunan Universal Studios Beijing.
themeparx.com
Pembangunan Universal Studios Beijing.

BEIJING, NETRALNEWS.COM - Setelah Shanghai memiliki Disney Land, Beijing tidak mau ketinggalan karena sebentar lagi bakal mempunyai Universal Studios.

Di taman hiburan yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan di atas lahan seluas 400 hektare di Distrik Tongzhou itu nantinya terdapat tujuh objek menarik.

Ketujuh objek itu adalah Kungfu Panda Land of Awesomeness, Transformers: Metrobase, Minion Land, The Wizarding World of Harry Potter, Jurassic World Isla Nublar, Hollywood, dan WaterWorld.

Di setiap tujuh objek itu terdapat hiburan, pertunjukan, toko dan restoran, demikian bunyi keterangan manajemen Universal Beijing Resort kepada media di Beijing, Sabtu (12/10).

Sutradara sejumlah film Hollywood Steven Spielberg dan sutradara film China Zhang Yimou turut membidani pendirian taman hiburan tersebut.

"Kami akan membuat pengunjung larut dalam pengalaman yang menakjubkan dengan menyuguhkan kisah dan tokoh idola mereka hidup dalam suasana yang baru," kata General Manager Universal Beijing Resort Tom Mehrmann.

Ia menjanjikan pertunjukan di taman hiburannya benar-benar baru dan sangat unik serta mencerminkan kekayaan kebudayaan China.

"Kami sedang mengupayakan memberikan pengalaman yang berkesan kepada jutaan pengunjung kami," ujarnya.

Taman hiburan yang berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Beijing itu akan dibuka untuk umum pada 2021.

Sebelumnya, China telah memiliki taman hiburan berskala global, Disney Land, yang berlokasi di Distrik Pudong, Shanghai.

Disney Land Shanghai yang mulai beroperasi pada 2016 itu sampai sekarang tidak pernah sepi pengunjung, baik dari dalam maupun luar China.

Hingga kini, Disney Land sudah memiliki delapan objek, yakni Mickey Avenue, Garden of Imagination, Fantasyland, Treasure Cove, Adventure Isle, Tomorrowland, Toy Story Land, dan Disney Parks.  Demikian seperti dilansir Antara, (13/10/2019)

Editor : Irawan.H.P