• News

  • Wisata

Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Kediri

Gunung Kelud
Topwisata
Gunung Kelud

KEDIRI, NETRALNEWS.COM - Kediri, Jawa Timur, dikenal dengan keberadaan candi-candi peninggalan Kerajaan Kediri dan Majapahit yang sarat nilai-nilai sejarah. Daerah ini juga populer dengan adanya wisata alam memesona seperti Gunung Kelud.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa wilayah ini juga menawarkan sejumlah wisata romantis yang cocok untuk kencan atau bulan madu. Ingin tahu mana saja tempat wisata di Kediri yang menawarkan suasana romantis? Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Menikmati indahnya pemandangan dari atas gunung berapi: Gunung Kelud
Siapa bilang gunung tidak cocok untuk kencan bersama pasangan? Gunung Kelud bisa mematahkan opini itu. Anda bisa menghabiskan waktu berduaan dari atas gunung berapi aktif setinggi 1.731 meter ini.
 
Meski biasanya dijadikan destinasi para pencinta alam dan pendaki gunung, tempat ini menawarkan suasana romantis. Pemandangan alam memikat berupa bukit dan lembah hijau, serta langit biru akan menyempurnakan kencan Anda. Udaranya juga sejuk untuk menghapus penat.

Di sini, Anda juga akan mendapati danau kawah dan air panas alami. Sempurna buat bulan madu, kan? Nah, kalau mau mencoba aktivitas menantang adrenalin bersama pasangan, coba deh meluncur di udara dengan permainan flying fox.
Lokasi: Perbatasan Kediri, Blitar, dan Malang

2. Menikmati romantisnya kawasan Arc de Triomphe-nya Kediri: Simpang Lima Gumul
Liburan ke Kediri, Anda wajib mampir ke Simpang Lima Gumul yang terkenal. Ikon wisata Kediri ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Pastikan Anda berdua berfoto dengan latar belakang Arc de Triomphe. Pamerkan foto tersebut di Instagram atau media sosial lain. Teman Anda pasti bakal penasaran, apa Anda dan pasangan sedang berbulan madu di Paris?

Simpang Lima Gumul (berduakelilingindonesia)
 
Nah, duduk santai di taman sekitar Monumen SLG juga bisa jadi pilihan untuk semakin mendekatkan diri. Selain itu, menikmati keramaian malam khas Kediri sekaligus menyaksikan kemegahan bangunan monumen akan menambah kemesraan.

Puas berfoto dan berbincang, ajak pasangan Anda untuk menikmati berbagai kuliner di kawasan Pasar Tugu, tak jauh dari SLG. Deretan pedagang kaki lima bisa menjadi perhentian terbaik untuk mengisi perut. Harga yang dipatok pun terjangkau; jadi tak perlu khawatir isi dompet menipis dengan cepat.
Lokasi: Tugurejo, Ngasem, Kediri

3. Berduaan di taman bunga warna-warni: Taman Agro Margomulyo
Ajak kekasih Anda untuk liburan romantis di Taman Agro Margomulyo. Terdapat sejumlah spot cantik dan unik sebagai latar berfoto berdua. Momen mesra penuh cinta pun akan semakin sempurna terabadikan oleh kamera.

Taman ini dikembangkan setelah erupsi Gunung Kelud pada 2014. Salah satu spot favorit untuk berfoto bersama pasangan adalah taman bunga. Taman ini dipenuhi berbagai jenis bunga, seperti matahari, krisan, ganyong, kenikir, kertas, mawar, dan refugia. Tempat cantik ini cocok sebagai background foto bersama si dia.

Mau cari spot lain? Coba langkahkan kaki Anda ke area dengan background tulisan "I Love You" atau gerbang hati dengan hiasan lampion. Payung warna-warni yang digantung juga bakal menambah suasana jadi lebih romantis.

Lelah berfoto dan berjalan-jalan, Anda bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan alam yang asri.
Lokasi: Sugihwaras, Ngancar, Kediri

Jadi, sudah memutuskan mau liburan romantis ke mana bersama pasangan? Masih banyak objek wisata di Kediri yang menawarkan suasana romantis, lho.

Bulan madu rasanya tidak lengkap tanpa memesan hotel di Kediri untuk beristirahat. Airy akan membantu Anda untuk mendapatkan kamar hotel nyaman dengan cepat. Kamar yang tersedia sudah ditunjang dengan pendingin ruangan, internet gratis, termasuk perlengkapan mandi. Harganya terjangkau dan cara pesannya pun begitu mudah. 

Jika Anda berniat mampir ke Kota Proklamator, serahkan juga pemesanan kamar hotel di Blitar pada Airy. Urusan penginapan beres, tinggal bersenang-senang deh bersama pasangan. Selamat berlibur.

Editor : Y.C Kurniantoro