• News

  • Wisata

Wajib Dikunjungi, Begini Kecantikan Manokwari

Keelokan wisata Manokwari yang layak dapat dukungan.
Tokopedia
Keelokan wisata Manokwari yang layak dapat dukungan.

MANOKWARI, NETRALNEWS.COM - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Manokwari diharapkan membantu pemerintah daerah setempat mempromosikan pariwisata setempat agar semakin dikenal dan menarik kunjungan wisatawan dari berbagai tempat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah HPI Provinsi Papua Barat Matias Rumbruren di Manokwari, Jumat, mengatakan pengurus DPC HPI Kabupaten Manokwari yang dipimpin Zeth Wonggor merupakan pengurus cabang ke-6 di Provinsi Papua Barat yang telah dilantik.

Sebelumnya, DPD HPI Papua Barat telah melantik lima pengurus cabang organisasi itu, yaitu DPC HPI Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Fakfak, dan Kabupaten Sorong.

Matias berharap, pengurus DPC HPI Manokwari yang dipimpin oleh pemandu wisata senior, berpengalaman, dan putra asli Papua dari Pegunungan, Arfak Zeth Wonggor, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata Manokwari.

Dia berharap pula bahwa DPC HPI Manokwari mendukung program-program pemerintah daerah guna memajukan dan meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah tersebut.

"Kami berterima kasih pula kepada kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga yang telah memfasilitasi pelantikan DPC HPI Manokwari serta berharap terus memberikan dukungan ke depannya," ujar Matias, dilansir Antara, Jumat (6/12/2019).

Ketua DPC HPI Manokwari Zeth Wonggor mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pemandu wisata yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk menakhodai DPC HPI Manokwari selama lima tahun ke depan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus DPD HPI Papua Barat yang telah bersedia memfasilitasi dan turut membiayai proses pelantikannya.

Matias juga berterima kasih kepada kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang telah memfasilitasi pelaksanaan pelantikan serta siap membangun kerja sama untuk memajukan pariwisata Manokwari.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, I Gede Wiradana, akan memberikan dukungan kepada DPC HPI Manokwari untuk memperkuat peranan dalam memajukan kepariwisataan di daerah itu.

Ia berharap, DPC HPI setempat menjadi pelopor pengembangan pariwisata di Manokwari.

Editor : Sulha Handayani