• News

  • Wisata

Dinilai Beri Kontribusi Baik, Gubernur Anies Kasih Penghargaan Diskotik Colosseum

Diskotik Colosseum Jakarta.
colosseum.id
Diskotik Colosseum Jakarta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberi penghargaan Adikarya Wisata untuk diskotek Colosseum di Jakarta Barat. Colosseum menang di kategori jasa pariwisata diskotek yang memberi kontribusi yang baik terhadap ekonomi ibu kota.

"Ada faktor (penilaian penghargaan). Ada tiga hal yang diatur, yaitu dedikasinya, kinerja perusahaan, lalu kontribusi terhadap pariwisata Jakarta," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Alberto Ali di Balai Kota DKI, Sabtu (14/12/2019).

Alberto menyampaikan, selain Colosseum, ada 13 jasa hiburan lain yang meraih Adikarya Wisata. Penghargaan diserahkan Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Budaya Dadang Solihin di Hotel JW Marriott pada Jumat, 6 Desember 2019.

"Penghargaan Adikarya Wisata itu ada 13 kategori, bukan cuma itu. Salah satunya diskotek. Yang menang Colosseum," ujar Alberto.

Alberto juga mengemukakan, meski identik dengan dunia hiburan malam, diskotek merupakan jenis usaha pariwisata yang sah merujuk ke aturan undang-undang.

"Diatur dalam undang-undang bahwa diskotek masuk salah satu tempat usaha pariwisata. Jadi tidak ada yang melarang," tutur Alberto.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P