• News

  • Wisata

Jangan Ngaku Pernah ke Medan Kalau Belum Cicipi Kuliner Wajib Ini

Ucok Durian Medan
marccanadell
Ucok Durian Medan

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Sebagai kota multietnis, Kota Medan menjadi kota yang kaya akan budaya. Di waktu yang sama, kota ini juga menjadi pilihan yang tepat kalau ingin berburu kuliner enak. Ada beragam tempat wisata kuliner menggugah selera yang bisa dijumpai di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini.

Nah, kalau kamu penasaran dengan destinasi kuliner wajib mana saja yang bisa ditemukan di Medan, simak ulasannya berikut.

Berburu durian enak di Ucok Durian Medan
Pilihan tempat wisata di Medan yang menyediakan kuliner enak dan wajib untuk dicicipi adalah Ucok Durian Medan. Sesuai dengan namanya, di sini kamu akan disuguhkan dengan buah durian yang terkenal sebagai rajanya buah.

Buah durian yang kamu temukan di sini pun bakal memiliki tekstur lembut, tebal, serta rasanya legit. Sebagai alternatif, ada pula durian yang sudah diolah menjadi pancake.

Pernah mencicipi makanan khas Medan yang namanya ci cong fan?
Setelah puas makan durian, kuliner khas Medan berikutnya yang perlu kamu cicipi adalah makanan bernama ci cong fan. Makanan ini dikenal sebagai menu khas Medan, berupa lembaran mirip kwetiaw yang kemudian diisi dengan daging sapi, babi, atau ada sayuran.

Makanan ini bisa dengan mudah kamu jumpai di pinggir jalan di Kota Medan. Namun, bagi traveler muslim, sebaiknya tanyakan dulu kehalalannya sebelum mencicipi makanan ini.

Mencicipi es krim zaman dulu di Restoran Tip Top
Di Surabaya ada Zangrandi, di Semarang ada Toko Oen, maka di Medan ada tempat serupa, yakni Restoran Tip Top. Restoran ini dikenal sebagai tempat makan legendaris dengan suasana bangunan bergaya kolonial.

Menu wajib yang perlu kamu cicipi selagi di restoran ini adalah es krim yang memiliki cita rasa berbeda dengan di tempat lain, dengan tekstur lembut di mulut.

Bersantai di Kopi Apek, kedai kopi tertua di Medan
Sebagai pelengkap, kamu juga bisa menghabiskan waktu sejenak untuk singgah ke Kopi Apek. Tempat yang satu ini dikenal sebagai kedai kopi legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1923.

Menu wajib yang bisa kamu pesan di sini adalah secangkir kopi lokal dengan ditemani roti bakar.

Kopi Apek Medan (Makanmana)
 
Itulah 4 pilihan wisata kuliner yang wajib kamu coba selagi berlibur ke Kota Medan. Pengalaman mencicipi makanan enak di kota ini pun bisa kamu lakukan dengan mengeluarkan biaya yang tidak mahal. Apalagi, saat ini sudah ada layanan penginapan murah yang disediakan oleh Airy Rooms.

Penginapan murah di Medan yang mereka sediakan bisa didapatkan dengan tarif yang sangat terjangkau. Menariknya lagi, semua kamar yang disediakan oleh jaringan hotel murah terluas di Indonesia ini juga punya jaminan kenyamanan. Tidak mengherankan kalau banyak wisatawan yang setia dengan jaringan hotel ini.

Memasuki kamar yang mereka sediakan, kamu akan mendapati ruangan yang dingin dengan dilengkapi AC. Kebersihan ruangan dan tempat tidur juga terjaga dengan baik. Selain itu, pihak hotel juga memberi jaminan ketersediaan akses internet WiFi dan air minum gratis di setiap kamar.

Lebih lanjut, kamar-kamar yang mereka sediakan untuk para tamu juga telah dilengkapi kamar mandi dengan shower air hangat. Kamu bisa memperoleh hiburan di dalam kamar lewat fasilitas TV layar datar yang ada. Tidak ketinggalan, kamu juga tak perlu membawa perlengkapan mandi dari rumah, karena sudah disediakan oleh pihak hotel.

Jika kamu bersama pasangan, kamu juga bisa booking hotel syariah di Medan agar lebih tenang dan nyaman. Kamu akan dapat fasilitas tambahan untuk menunjang ibadah kamu saat di hotel.

Dengan kelengkapan fasilitas serta tarif murah yang disediakan oleh jaringan hotel murah ini, masih enggan liburan ke Medan?

Editor : Y.C Kurniantoro