• News

  • Wisata

Gubernur NTT: Pantai Liman Masuk Nominasi API 2020

Pantai Liman Nusa Tenggara Timur
Elshinta
Pantai Liman Nusa Tenggara Timur

KUPANG, NETRALNEWS.COM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, objek wisata Pantai Liman, Pulau Semau, Kabupaten Kupang masuk dalam salah satu destinasi wisata unggulan untuk mendapat Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Menurut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Ardu Jelamu, di Kupang, Sabtu, penetapan Pantai Liman sebagai salah satu destinasi wisata unggulan yang masuk API 2020, juga telah diumumkan secara resmi oleh Gubernur saat meresmikan sejumlah tempat penginapan dan restoran di Pantai Liman, Jumat (3/7/2020) petang.

"Pantai Liman termasuk salah satu destinasi wisata unggulan di NTT yang masuk API 2020," ujarnya pula.

Ia mengatakan, apabila Pantai Liman sudah masuk dalam API 2020, maka setidaknya destinasi wisata di Pulau Semau itu sudah mulai dikenal di Indonesia hingga ke mancanegara untuk dikunjungi wisatawan yang datang ke NTT.

Dia mengatakan, Pantai Liman memiliki panorama alam yang indah dengan hamparan pasir putih yang luas menjadi incaran wisatawan mancanegara sebagai tempat wisata.

Gubernur Viktor optimistis destinasi wisata Pantai Liman akan mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di Pulau Semau.

"Kami sangat yakin akan terjadi lompatan ekonomi yang sangat besar bagi masyarakat Pulau Semau, setelah semakin ramainya kunjungan wisatawan ke daerah ini," kata Viktor.

Pemerintah NTT saat ini telah membangun lima unit tempat penginapan serta restoran untuk digunakan para wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Liman.

Editor : Nazaruli