• News

  • Wisata

Yuk, Bermain di Pasir Putih Parai

Butiran pasir pantai Parai indah dan memesona, (Dok: Netralnews)
Butiran pasir pantai Parai indah dan memesona, (Dok: Netralnews)

BANGKA, NETRALNEWS.COM - Bermain di atas pasir putih bagaikan untaian mutiara tentu menjadi pilihan untuk berlibur.  Tempat seperti ini dapat ditemui di Parai, Sungai Liat, Bangka.

Batu-batu besar putih abu-abu yang berserakan di sepanjang Pantai Parai Sungai Liat, dikelilingi air laut jernih, hamparan pasir putih bersih, dan angin sepoi lembut, menjadi kombinasi keindahan alam sempurna yang bisa dinikmati pejalan di Pantai Parai.

Menginap di kawasan Parai ini, para tamu akan menemukan kenikmatan tersendiri.  Tempat berlibur ini terletak sekitar 30 kilometer dari bandara Depati Amir.

Anda akan langsung mendapat suasana hangat dari para pengelola resor. Dari depan, tempat ini tampak biasa saja. Lobi dibuat sengaja terbuka agar angin terasa. Minuman selamat datang tak lupa diberikan kepada para tiap tamu. Menyegarkan sudah pasti, karena jus dibuat dari beragam buah segar.

Memasuki kawasan kamar-kamar yang tertata rapi dengan pepohonan hihau di depannya mata begitu teduh. Sementara agak jalan ke belakang, sejauh mata memandang terlihat hamparan pantai dan butiran pasir putih. Bukan hanya itu, keindahan tempat ini ditandai dengan tumpukan bebatuan alam yang menjulang tinggi.

Fasilitas

Pulau yang tadinya bernama Pulau Limau, karena banyak ditumbuhi tanaman limau (jeruk hutan berduri berwarna kemerahan dan asam rasanya). Saat ini Pulau Limau itu dinamakan The Rock Island karena bebatuan raksasanya yang alami dan spektakuler.

Restoran yang merupakan salah satu fasilitas Parai Beach Resort & Spa, berjarak sekitar 200 meter  dari lobi hotel  dapat menampung sekitar 50 hingga 60 orang. Menyuguhkan BBQ dan Seafood yang segar sambil menikmati pemandangan berupa panorama laut lepas dan  bernuansa sangat romantis karena berada di sebuah pulau kecil yang sangat eksotis. Mempunyai keunikan tersendiri yaitu batu-batu granit besar yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Sydney Coffee

Menikmati indahnya pantai Parai Tenggiri serasa lebih lengkap sambil ditemani Espresso, Cappuccino, maupun Coffee Latte dengan berbagai macam rasa seperti : Vanilla Latte, Mocha Latte, Green Tea Latte dan lain sebagainya, selain itu di Sydney lounge anda juga dapat menikmati donuts, hot dog, Banana Fritter, ataupun kudapan lainnya sembari menikmati pemandangan pantai.

Untuk hindangan makanan, jangan ketinggalan memesan aneka seafood. Udang gala saus mentega atau bawal bakar sangat pas menambah selera makan siang Anda. Hidangan serba laut merupakan paling digemari para wisatawan yang datang ke sini. Jangan pula memesan sup ikan patin.

Sambil menyeruput minuman dingin, melepas mata dengan pemandangan pantai dan butiran pasir putih sungguh menyenangkan. Semilir angin menambah kenikmatan berada di sini. Jadi bersiaplah liburan ke sini. Perjalanan Jakarta-Pangkal Pinang cukup ditempuh hanya 50 menit, jadi tunggu apa lagi!

 

Editor : Sulha Handayani