3
Netral English Netral Mandarin
05:20 wib
Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap selebgram Millen Cyrus usai terjaring razia di tempat hiburan malam pada Sabtu (27/2) di Jakarta Selatan dalam kondisi positif narkoba. Pemerintah resmi mengeluarkan daftar mobil yang mendapatkan keringanan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 0% mulai Senin (1/3) mendatang. Terdapat 21 mobil pajaknya digratiskan.
Nikmatnya Makan Olahan Daging Domba Tanpa Prengus di Garut 

Jumat, 19-Februari-2021 18:00

Sate Domba di Domba House Lasminingrat
Foto : Netralnews/Martina Rosa Dwi Lestari
Sate Domba di Domba House Lasminingrat
3

GARUT, NETRALNEWS.COM - Makan olahan daging Kambing mungkin sudah jadi hal biasa, tapi apakah Anda sudah pernah menyantap olahan daging Domba? Jika belum, tidak ada salahnya Anda mencoba saat berkunjung ke Garut, Jawa Barat. 

Salah satu tempat makan rekomendasi yang menyediakan olahan daging Domba adalah Domba House Lasminingrat. Lokasinya ada di Jalan Pataruman Nomor 1b, Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Perlu dicatat, Domba House Lasminingrat buka setiap hari namun baru bisa melayani pesanan pada pukul 12 siang. Bagi Anda yang datang sore atau malam hari tidak perlu khawatir, pasalnya Domba House Lasminingrat melayani hingga pukul 10 malam. 

Baca Juga :

Apabila datang ke kuliner Garut yang satu ini, ada baiknya mengajak sanak keluarga ataupun kerabat. Alasannya, kuliner yang nikmat ini sayang untuk dilewatkan apabila hanya disantap sendirian saja. Selain itu, olahan daging dari setiap porsi juga cukup besar bisa untuk dua hingga tiga orang. 

Sesampainya di pintu gerbang Domba House Lasminingrat, Anda akan disambut dengan suasana etnik dan alam. Disediakan pula beberapa lokasi yang bisa dipilih untuk santap olahan daging Domba. 

Ada beberapa gazebo dari bambu, dengan alas duduk lesehan matras dan meja yang besar. Mau makan di meja kursi biasa juga tersedia. Bila membawa rombongan besar juga tidak perlu cemas karena parkir dan tempat makan yang luas. 

Anda lantas bisa menentukan pilihan olahan daging Domba yang ingin disantap. Salah satu menu yang paling favorit adalah Sate Domba. 

Sate Domba di Domba House Lasminingrat ini disajikan di hot plate untuk menjaga kehangatan. Daging dengan potongan dadu besar, lantas ditusuk pada batang bambu kecil. 

Luar biasanya, tidak ada penampakan gosong dan kering pada penampakan Sate Domba di Domba House Lasminingrat. Dagingnya empuk, matang merata, gurih, dan tidak berbau prengus yang kuat. 

Sate Domba ini disajikan bersama dua pilihan saus. Pertama ada saus kecap dengan potongan Bawang Merah, Cabai dan Tomat. Kedua ada saus Bumbu Kacang yang gurih, wangi, dan kental. 

Bagi Anda yang mencari olahan Daging Domba namun berkuah, tentu ada. Beberapa menu diantaranya adalah Gulai dan Tongseng dengan porsi terbilang besar. 

Gulai di Domba House Lasminingrat ini juga unik karena kuahnya yang berwarna merah. Meski demikian tidak berarti Gulai Domba satu ini sangat pedas, melainkan Anda bisa mengatur sendiri kadar pedas saat memesannya. 

Pada semangkuk Gulai Domba, Anda akan mendapatkan sepotong daging bertulang yang jumbo, selain itu masih ada potongan berbagai jeroan Domba. Kuahnya gurih, ada aroma rempah, dan dagingnya tidak prengus, serta lembut. 

Ada pula Tongseng Domba dengan kuah berwarna kuning, ditambah potongan sayur seperti Kol dan Tomat. Pada seporsi tongseng Anda akan mendapatkan potongan daging serta ada campuran lemak dari Domba. 

Semua itu cocok disandingkan dengan nasi putih hangat dan taburan bawang goreng. Untuk minumannya juga tidak perlu bingung, karena Anda akan disediakan teh tawar hangat yang wangi dan disajikan pada teko seng, jadul yang unik. 

Harga yang dibandrol untuk seporsi tiap menu makanan juga beragam dan amat terjangkau. Yakni Rp 45.000 untuk Tongseng Domba dan Rp 65.000 untuk Gulai Domba dan harga yang sama untuk 10 tusuk Daging Domba. 

Semua harga tersebut sudah satu paket dengan nasi putih dan teh. Selain itu setiap satu porsi menu juga bisa disantap untuk dua hingga tiga orang. 

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba olahan Daging Domba?

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli