Netral English Netral Mandarin
03:09wib
Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan fatwa bahwa hukum penggunaan aset kripto. Kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter mulai berlaku di sejumlah minimarket pada Rabu.
Nilai-Nilai Luhur Bangsa Serta Kearifan Lokal Jadi Peluang Pengembangan Metaverse

Sabtu, 15-January-2022 17:02

Menkominfo Johnny G. Plate
Foto : Protokoler/Setpres
Menkominfo Johnny G. Plate
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan dengan keunggulan nilai-nilai luhur bangsa serta kearifan lokal bakal menjadi peluang besar bagi pengembangan metaverse.

"Metaverse Indonesia telah mulai terbentuk dari sektor yang ekosistem user-nya paling adaptif untuk mengadopsi inovasi digital," kata Johnny, seperti dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Menkominfo, hal ini akan terus berevolusi dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

"Tentunya perkembangan ini menggunakan sumber daya, konektivitas, dan semua elemen informatika di Indonesia, serta melibatkan berbagai perusahaan yang telah berfokus untuk mengembangkannya," kata Johnny di Jakarta.

Johnny mengungkapkan, salah satu peluang untuk menampilkan peran Indonesia ini adalah dalam ajang Presidensi G20 Indonesia 2022.

Ia melanjutkan, pemerintah lewat Kemenkominfo pun mendorong kolaborasi berbagai pihak dalam merintis dan mewujudkan metaverse versi Indonesia, agar memberikan manfaat bagi masyarakat di eera digital.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi