Netral English Netral Mandarin
00:59 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Berinovasi, NKV Luncurkan Produk Pestisida dan Pupuk Ramah Lingkungan

Minggu, 10-January-2021 17:00

Produk Pestisida dan Pupuk Ramah Lingkungan
Foto : NKV
Produk Pestisida dan Pupuk Ramah Lingkungan
10

DEPOK, NETRALNEWS.COM - Nara Kupu Village (NKV), lahan sayur organik yang terletak di Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, bersiap menghadapi tahun 2021 dengan berbagai inovasi dan kreativitas. 

Menurut Yuddy Supharman dan Ziyan selaku Field Leader, selaku generasi muda lulusan sarjana pertanian Polbangtan Bogor, NKV akan meluncurkan produk pestisida dan pupuk ramah lingkungan. 

“Adanya pandemi Covid-19 tidak menghalangi peran serta generasi muda dalam berwirausaha khususnya di sektor pertanian,” ucap Yuddy Supharman dalam keterangan.



Hal ini diamini oleh Stalino Saerang, selaku Project Manager dari Nara Kupu Village. “Management NKV memberikan kesempatan dan fasilitas untuk ide dan gagasan dari para pekerja di lapangan,” kata Stalino.

Lebih lanjut, kata dia, di tengah kondisi sulit, generasi muda dituntut untuk bisa melahirkan gagasan dan produk unggul yang bisa bersaing di pasaran serta dapat menopang perekonomian usaha.

“Ke depannya NKV akan meluncurkan KebunNara, warung kopi kerakyatan dengan konsep asri dan hijau dimana penggunaan plastik dibatasi demi menjaga kelestarian lingkungan,” pungkas Stalino. 

Untuk diinformasikan, KebunNara sendiri dalam waktu dekat akan merekrut pekerja muda dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka penggangguran.

Reporter :
Editor : Tommy Satria