Netral English Netral Mandarin
06:00wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Nongkrong di Sun Date Moon Café Bandung, Kafe Tawarkan Suasana Pinggir Pantai

Kamis, 13-January-2022 18:40

Sun Date Moon Café
Foto : Istimewa
Sun Date Moon Café
0

BANDUNG, NETRALNEWS.COM - Kota Bandung identik dengan wisata kulinernya. Resto maupun kafe bernuansa kreatif berjibun ada di Kota Kembang ini. Yah, selain wisata alamnya, Bandung juga memiliki banyak kafe aesthetic yang cocok untuk tempat nongkrong.

Sebut saja, Sun Date Moon Café. Berlokasi di Jalan Prof. Dr. Sutami No. 89A, kafe ini menjadi tempat prioritas mojang dan jajaka Bandung nongkrong.

Baru mulai beroperasi pada Desember 2021 lalu, kafe ini di desain dengan interior yang unik. Cukup instagramable.

Dikutip dari akun instagram @sundatemoon.bdg, kafe ini memiliki tema disaat matahari jatuh cinta pada bulan. Filosofi nama Sun Date Moon adalah Sun melambangkan Middle East dan Moon melambangkan Greek. Perkawinan yang dipersatukan oleh samudera membuat tempat ini berasa seperti pantai di Eropa. 

Daya tarik utama dari kafe ini adalah desainnya yang bernuansa tropis pinggir pantai seperti layaknya Bali. Dinding yang di dominasi warna putih dan dekorasi bernuansa tropis membuat tempat ini semakin aesthetie.

Ehmm, tidak heran, banyak pengunjung yang datang ke kafe ini untuk berswafoto 

Ikon dan spot foto utama dari kafe ini adalah patung wanita berkacamata yang berada di pintu masuk. Begitu memasuki kafe pengunjung akan melewati jalan kecil dengan patung dua tangan di sebelah kanan dan kiri.

Selain itu, pengunjung juga akan melihat berbagai mural dan lukisan yang mendukung suasana tropis di tempat ini. Furniture yang digunakan di kafe ini juga sangat unik dan memberikan kesan aesthetic.

Setiap sudut kafe memiliki daya tarik sendiri yang dapat menjadi spot foto instagramable dengan adanya are indoor dan outdoor. 

Area indoornya terdiri dari 2 lantai dengan banyak meja dan tempat duduk. Tempat ini nyaman ber-ac sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kepanasan. Di lantai dua, pengunjung akan menemukan spot foto berupa lukisan yang unik.

Sementara di area outdoor, terdapat area berpasir putih dan kolam kecil di sudut ruangan. Pasir putih dan kolam tersebut diberi dekorasi bebatuan dan tanaman di sekitarnya sehingga memberikan suasana ala pinggir pantai.

Menu di Sun Date Moon Café beragam yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 25.000, pengunjung sudah bisa menikmati minuman atau makanan yang disediakan.

Beberapa paket menu diantaranya, main dishes, rice bowl, dan snack.

Untuk main dishes, memiliki menu yang unik seperti Beef Burger Sandwich, Piramida Burger, Burger Gallete, dan lain sebagainya. Harga untuk main dishes mulai dari Rp 52.000 hingga Rp 129.000.

Di kafe ini juga tersedia menu rice bowl yang terdiri dari Plaphed, Bali Sirloin, dan Chicken Dak Ganyeong. Menu rice bowl dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 49.000 hingga Rp 56.000.

Untuk menemani nongkrong santai di kafe ini pengunjung bisa memesan snack seperti Bala-Bala Thailand, Puffie, Tahu Lada Garam, dan sebagainya. Bagi pecinta makanan manis, ada dessert seperti Fluffy Waffle dan Smoke Ice Cream. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 36.000.

Ada beragam pilihan menu minuman yang menyegarkan di kafe ini seperti teh, kopi, dan milkshake mulai harga Rp 25.000 saja. 

Menariknya, semua makanan dan minuman di kafe ini disajikan dalam visual yang menarik. Sehingga dapat menjadi objek foto yang menarik untuk diunggah ke akun media sosial Anda.

Fasilitas di Sun Date Moon Café 

pengunjung dimanjakan dengan fasilitas yang lengkap. Selain AC tersedia juga stop kontak yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk mengisi daya handphone atau laptop. Ada juga wifi yang bisa diakses secara gratis oleh semua pengunjung.

Toilet di kafe ini juga cukup bersih, dan untuk pengunjung yang muslim, kafe ini memiliki mushola yang telah disediakan untuk sholat. 

Sun Date Moon Café ini  buka pada pukul 11.00-23.00 WIB pada hari Minggu-Kamis, sedangkan pada hari Jumat-Sabtu buka pukul 11.00-24.00 WIB 

Untuk menghidupkan suasana, ada live music setiap harinya. Suasana ala pinggir pantai disertai live music akan memberikan pengunjung suasana seperti beach club di Bali.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Sun Date Moon Bandung, diharuskan untuk menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan tidak lupa untuk mencuci tangan. Meskipun datang bersama teman atau kerabat, Anda juga disarankan untuk tetap menjaga jarak demi kenyamanan bersama.

Reporter : Rizkya Fajarani Bahar
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi