3
Netral English Netral Mandarin
19:24 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
Novel Bamukmin: Bukan Ahok Namanya Kalau Tidak Buat Gaduh

Jumat, 15-January-2021 21:33

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.
Foto : Istimewa
Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin meminta polisi menangkap Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Raffi Ahmad dan semua yang diduga melanggar protokol kesehatan di pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael pada Rabu (13/1/2021) malam. 

"Kami meminta agar polisi segera tangkap Ahok karena telah melanggar prokes secara fatal dengan tidak pakai masker, tidak menjaga jarak dengan berkerumun. Dan itu adalah sebagai provokator pelanggar Covid," kata Novel kepada netralnews.com, Kamis (14/1/2021). 

"Termasuk Raffi Ahmad dkk serta siapapun yang terlibat harus ditindak semuanya," sambung Novel. 

Eks tokoh Front Pembela Islam (FPI) ini mengingatkan aparat agar tidak tebang pilih dalam penegakkan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan. 

"Dengan begitu polisi harus berani dan tegas menangkap para pelanggar dari kubu penguasa sehingga negara ini tidak dibuat gaduh terus. Apalagi Ahok bukan Ahok namanya kalau tidak buat gaduh," ujar Novel. 

"Jangan kepada lawan politik saja berani bertindak, bahkan dengan keji memenjarakan ulama bahkan sampai di luar batas dengan terus mencari-cari kesalahan dengan kedok melawan pandemi," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, nama Ahok, Raffi Ahmad dan sejumlah publik figur menjadi buah bibir netizen setelah beredar sejumlah foto mereka saat menghadiri pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael yang digelar di kediaman Ricardo di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1/2021) malam.

Dalam foto yang beredar luas itu, tampak Raffi Ahmad cs tidak menerapkan protokol kesehatan karena tidak menjaga jarak dan tanpa masker. Sementara Ahok juga tak luput dari perbincangan karena Komisaris Utama PT Pertamina itu tidak memakai masker saat bernyanyi bersama mantan vokalis grup band Dewa 19, Elfonda Mekel (Once). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli