Netral English Netral Mandarin
03:29wib
Sebanyak 1.296 sekolah menjadi klaster Covid-19 di saat pembelajaran tatap muka (PTM) diduga akibat penularan. Sejumlah sumber di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sudah ditetapkan sebagai tersangka
Novel Bamukmin Sebut Ada Keterkaitan Pembantaian PKI dan Insiden Kematian Enam Laskar FPI, Ferdinand: Keterlaluan Kau Vel..!

Minggu, 25-Juli-2021 11:30

Wakli Sekretaris Jenderal  (Wasekjen) PA 212 Novel Bamukmin
Foto : Istimewa
Wakli Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212 Novel Bamukmin
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakli Sekretaris Jenderal  (Wasekjen) PA 212 Novel Bamukmin menyebut ada keterkaitan antara peristiwa pembantaian yang dilakukan PKI pada 1965 dan insiden kematian enam laskar FPI pada akhir 2020 lalu.

Menurut Novel, tindakan pembunuhan terhadap enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) mirip dengan kejadian pembantaian PKI puluhan tahun silam.

“Demi kepentingan politik maka nyawa tidak ada harganya, hanya komunis yang seperti itu. Tahun 1965, enam jenderal dibantai dan sekarang enam laskar dibantai,” kata Novel kepada JPNN, Jumat (23/7/2021) seperti yang dikutip dari jpnn.

Terkait hal itu mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (FH) merasa geram dengan tuduhan yang dilontarkan Novel Bamukmin tersebut.

Ferdinand menilai bahwa Novel Bamukmin perlu diperiksa kejiwaannya karena tidak menghargai para pahlawan Revolusi.

"Orang ini perlu diperiksakan ke psikiater, jangan2 sdg banyak gangguan kesehatan kejiwaan. Kalau sehat, artinya mmg dia tak menghargai sedikitpun para Pahlawan Revolusi," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Minggu (25/7/2021).

Lebih lanjut Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini mengatakan tak sepantasnya Novel Bamukmin menyamakan para pahlawan dengan oknum-oknum ormas terlarang.

"Dia rendahkan mrk, menyamakan dgn oknum2 ormas terlarang FPI. Keterlaluan kau Vel..!," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani