Netral English Netral Mandarin
19:24wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Novel Bamukmin Sebut Penangkapan Munarman Permainan Komunis, DT: Si Ompong Nunggu Giliran Neeehh

Minggu, 02-Mei-2021 05:52

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin
Foto : Istimewa
Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) menanggapi komentar Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin yang merasa heran atas perlakuan polisi terhadap Mantan Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

Sebelumnya Munarman ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan pada Selasa (27/4/2021) sore lalu.

Munarman ditangkap atas dugaan keterlibatannya dalam pembaitan di UIN Jakarta, Medan, dan Makassar. Dia juga disebut berperan dalam membuat jaringan JAD dan ISIS di Indonesia.

Novel mengatakan penangkapan Munarman dianggap bertentangan dengan asas hukum dan HAM. Kemudian Munarman juga belum diizinkan menemui tim kuasa hukum lantaran terjerat kasus terorisme.

"Saya rasa semua juga heran kenapa Munarman dilakukan seperti itu. Yang jelas Munarman sebagai punggawa hukum yang kami selalu dituntun agar mengedepankan langkah hukum ketimbang ambil langkah main hakim sendiri," kata Novel, Sabtu (1/5/2021) seperti yang dikutip dari Republika.co.id.

Novel menuding ada kongkalikong di level elit hingga Munarman harus ditangkap. Padahal kejadian yang menjeratnya sudah terlewat bertahun-tahun.

"Dengan iklim politik yang tidak sehati akhirnya Munarman jadi korban kepentingan politik yang diduga permainan komunis," tuding Novel.

Terkait hal itu Dewi angkat bicara dan memprediksi sebentar lagi Novel pasti akan ditangkap polisi juga.

"Si Ompong Nunggu Giliran neeehh..," tulis Dewi di Akun Twitternya, Minggu (2/5/2021).

Perempuan yang biasa disapa Nyai ini, tidak sabar dan ingin tahu bagaimana reaksi Novel kalau nanti ditangkap polisi."Tunggu aja pengen tau gaya manusia ini kalo di Tangkap Polisi," ujarnya.

Dia pun berharap agar polisi segera menangkap Novel.

"Apa sih yg ngga mungkin Terjadi apalagi kalo Nyai Udah Bosen liat dia di Luar Penjara.... Kudu langsung di Tangkap," pungkasnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli