Netral English Netral Mandarin
21:33wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Novel Baswedan Cs Dinonaktifkan, Dewi: Satu Persatu Mulai Kena Azab Allah SWT

Jumat, 14-Mei-2021 19:17

Politisi Dewi Tanjung
Foto : PDI Perjuangan
Politisi Dewi Tanjung
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung ikut mengomentari penonaktifan 75 pegawai KPK termasuk Novel Baswedan karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Menurut Dewi, dinonaktifkannya Novel Baswedan cs merupakan azab Allah SWT terhadap orang-orang zalim.

Hal tersebut disampaikan Dewi melalui akun Twitternya dengan menyertakan tangkapan layar pemberitaan media soal penonaktifan Novel cs.

"Pelan dan pasti Allah SWT mulai menunjukkan kekuasaannya. Semua yang dzalim dan penjahat agama ini satu persatu mulai kena Azab Allah SWT," tulis @DTanjung15, seperti dilihat netralnews.com, Jumat (15/5/2021).

Dewi lantas menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan yang lainnya juga bakal mendapat ganjaran serupa.

"Anis Baswedan dan yang lainnya juga sudah menunggu giliran. Wait and See," cuit @DTanjung15.

"Nyai Yakin Allah SWT selalu bersama orang yabg baik dan benar," tutup Dewi Tanjung.

Sebelumnya diberitakan, KPK menonaktifkan 75 pegawainya yang tidak lolos TWK. Salah satu pegawai yang dinonaktifkan, yakni penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Penonaktifan Novel cs itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 652 tahun 2021 yang ditandatangani Plh Kepala Biro SDM KPK, Yonathan Demme Tangdilintin.

SK tersebut berisi tentang penetapan keputusan pimpinan KPK atas hasil asesmen TWK yang tidak memenuhi syarat dalam rangka pengalihan pegawai KPK menjadi ASN.

Dalam surat tersebut, pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat diminta untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada atasan langsung sampai ada keputusan lebih lanjut.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati