Netral English Netral Mandarin
17:46wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Novel Tuding Amien Rais Telah Terpapar Komunis, Eko: Biarkan Gelut, Saling Mengkomuniskan, Itulah Kepiawaian Mereka

Senin, 26-Juli-2021 07:48

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin geram dengan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais.

Hal ini berawal dari pernyataan Amien Rais yang mengatakan bahwa TNI-Polri tidak terlibat atas tewasnya enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Menurut Novel, Amien Rais telah berdusta dengan mengatakan TNI-Polri tidak ikut campur dalam peristiwa berdarah itu.

"Amien Rais segera berikan klarifikasi kembali untuk meluruskan kejadian yang sebenarnya atau TP3 dibubarkan saja,” tegas Novel Sabtu (24/7/2021).

Novel berujar saat ini Amien Rais telah terpapar tindakan berbau komunisme sehingga terkesan diam akan peristiwa penembakan enam Laskar FPI itu.

Terkait itu Pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi ikut mengomentari perseteruan Novel Bamukmin dengan Amien Rais.

Eko pun berharap perseteruan keduanya dibiarkan saja.

"Jangan ada yang pisahin. Kita nonton aja dari jauh," tulis Eko di akun Twitternya.

Lebih lanjut Eko mengatakan biarkan mereka saling serang karena itu keahlian mereka.

"Biarkan mereka gelut. Saling mengkomuniskan. Saling mengkafirkan. Saling menerakakan. Itu memang kepiawaian mereka sejak dulu," ujar Eko.

Cuitan Eko direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Senin (26/7/2021).

@OneRoyal86: Apa bukan suatu konspirasi / trik untuk menaikan partai Ummat ?Karena mereka selama ini senada seirama membuat kegaduhan.

@Alexwparu: Di dunia sepak bola khususnya dalam babak penyisihan ada istilah Group NERAKA dan itu hanyalah sebuah istilah, tapi kalau yang ini baru group NERAKA yang sebenarnya, pasti bakalan seru dan berasap.

@rohannahor3: Israel sama UAE aja sudah rangkul-rangkulan dan peluk-pelukan, ini orang masih komunas komunis aja bicaranya. Kelihatannya otak si ompong ini hanya sebatas tentang komunis aja…..(punya gigi secuil, otaknya pun tinggal secuil pula)

@Bambang77504213: Suruh pihak Laen tenang, tpi bikin orang Laen gaduh ..jngn sombong..semua ada masanya..apa yg kamu lakuin akan selalu diingat orang. Ingat ada keluarga..hnya karena ingin dilihat hebat Dimata warga medsos ya??

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli