Netral English Netral Mandarin
08:27wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Nussa Bakal Tayang di Korsel, DS: Bagus, di Sana Gada HTI kalau di Indonesia Banyak yang Tahu Itu Filmnya Felix

Senin, 28-Juni-2021 20:24

Ustaz Felix Siaw
Foto : Fajar.co
Ustaz Felix Siaw
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Film Nussa dikabarkan bakal tayang di Korea Selatan. Hal ini membuat Denny Siregar mencuit tanggapannya.

Ia mendukung sebab di Korsel tak ada HTI. Menurut Denny Siregar, kalau diputar di Indonesia, banyak orang tahu bahwa itu adalah filmnya Felix Siauw yang dahu lantang membela HTI.

“Ohh tayang di Korsel. Baguslah. Disana gada HTI, jadi ga tau seperti apa mereka.. Kalau di Indonesia, maaf ya, banyak yang tahu itu filmnya Felix..,” kata Denny Siregar, Senin 28 Juni 2021.

Pernyataan Denny mulanya menanggaki pernyataan akun VCAMPUS.ID @anggasasongkoyang menulis: “Nussa bentar lagi udah World Premiere di Bucheon dong. Ini film kamu yang cerita dan judul plagiat, kapan tayang, Den? Udah ga sakit hati kan gue tolak idenya waktu itu?”

Untuk diketahui, pegiat media sosial, Denny Siregar, menuding animasi anak Nussa didalangi oleh anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Felix Siauw. Pernyataan ini dikatakannya dalam akun Twitter pribadinya pada Senin (11/1).

Dalam statusnya, tudingan tersebut dilandasi karena pakaian yang dikenakan oleh tokoh utama animasi, Nussa. Menurut Denny, Nussa seperti menggunakan pakaian khas gurun pasir. Padahal, karakter Nussa adalah anak Indonesia. Menurutnya, pakaian asli anak dan masyarakat Muslim Indonesia adalah sarung.

"Mas @anggasasongko apa gak paham ya, kalau pilem Nusa ini yg bidani Felix Siaw? Liat aja bajunya si Nusa, emang anak muslim Indonesia bajunya model gurun pasir gitu? Setau saya, dari dulu kita sarungan deh," jelasnya.

Denny juga menandai sutradara kondang Angga Dwimas Sasongko untuk berhati-hati agar tidak menjadi jembatan propaganda HTI. "Hati-hati mas, jangan jadi jembatan propaganda mereka," cicitnya.

Menanggapi cicitan Denny, akun sutradara @anggasasongko menjelaskan proses produksi animasi Nussa tidak melibatkan pemuka agama. Ia juga menyebut banyak pihak profesional yang terlibat dalam animasi ini dan tidak satu pun ada keterlibatan Felix Siauw.

"Mas Denny, pada proses kreatif dan produksi tidak ada keterlibatan pemuka agama. Cerita dan skenario film ini digarap Skriptura, divisi IP Development Visinema Group. Produksi animasinya oleh The Little Giantz dan distribusi dan promosinya oleh Visinema Pictures," balas Angga di akun Denny.

Angga juga menyebut semua pihak yang terlibat dalam animasi Nussa dan salah seorang di antaranya adalah istri Angga sendiri. "Yang saya gak paham cerita bahwa Felix Siauw ada di balik film Nussa itu dari mana? Produsernya isteri saya, @anggiakharisma. Penulis skenarionya 2 penulis saya di Visinema," tuturnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati