Netral English Netral Mandarin
10:51wib
Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengingatkan pemerintah agar tak mengangkat anggota TNI atau polisi aktif sebagai penjabat gubernur. Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) menyatakan sebanyak 58,1 persen masyarakat puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo.
Nyinyir Soal Pembatalan Ibadah Haji 2021, Eko Kunthadi ke Arie Untung: Kayak Satpam Surga Nih Orang...

Sabtu, 05-Juni-2021 07:20

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi (EK) menyindir selebriti Arie Untung yang dinialai nyinyir terhadap pemerintah.

Hal itu berawal dari kritikan Arie kepada Pemerintah soal pembatalan penyelenggaraan ibadah haji 2021.

Seperti diberitakan Pemerintah Arab Saudi urung memberikan izin pemberangkatan haji kepada Indonesia.

Arie Untung mempertanyakan kembali alasan dibalik pelarangan ibadah haji 2021 bagi umat Islam Indonesia yang diketahui belakangan disebabkan karena pandemi Covid-19 tak kunjung usai.

"Kami gak diizinkan ke sana? Arab Saudi membuka pintu haji untuk beberapa negara, tapi Indonesia gak termasuk," ujar Arie Untung melalui akun Instagram miliknya, Jumat (4/6/2021).

Arie Untung menerangkan, pembatalan haji 2021 tersebut bukan hal yang paling menyedihkan bagi umat Islam.

Terkait hal itu Eko menilai Arie Untung sangat nyinyir. Dan dia mengibaratkan Arie seperti Satpam Surga.

"Kayak Satpam surga nih orang...," tulis Eko di akun Twitternya, Jumat (4/6/2021).

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (5/6/2021).

@yulius_wiwien1: minim literasi,tuh bangsa laen juga belon dikasih kepastian tung..

@KinayongaRadit: Jgn dikit2 statment, aplgi bicara surga. Sedang yg ahli ibadah saja masih merasa malu masuk surga, knp?? Karena ingat bahwasannya ibadah dan ketaqwaannya msih kurang thd Allah SWT. Yg pnting itu laksanakn printah Allah dan jauhi sgla larangannya.

@FauziSyakur: Hahaha...... Lucu si arie itu....Belajar ngajinya telat...ga ada hubungannya antara surga dan ibadah haji...Ibadah haji itu rukun islam..surga itu rahmat Allah..Skrg klo andai andainya ditanya balik ke si ari...Kalo surga dan neraka itu ga ada apa masih mau haji?

@Pramudt: mungkin kaum ruwet itu sudah merasa sebagai Tuhan

@Davedica: Pengambil keputusan final blh tidaknya jemaah Indonesia melaksanakan Ibadah Haji adalah pihak tuan rumah yaitu ARAB SAUDI, dengan alasan Pandemi, ini koq MAKSA ya ?? tuan rumah sementara tdk terima tamu ! Simpel kan ?!?! Eh sapa tahu doi pernah gandain kuncinya, jd bisa masuk 

@MariGaBoros: Disurga ada satpam?. Wah wah ni maksudnya mau melecehkan profesi satpam atau gimana nih?

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani