Netral English Netral Mandarin
00:11 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Ogah Tanggapi Benny Wenda, DS: OPM dan Pemuja Khilafah adalah Satu Makhluk Beda Baju

Sabtu, 05-December-2020 13:20

Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar (DS) enggan menanggapi sosok Benny Wenda dan pendukung Papua Merdeka.

Menurutnya, Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan pendukung khilafah adalah satu mahkluk, hanya berbeda baju. Sama-sama pengkhianat yang harus dibasmi.

"Gak usah sok nanya2 deh tentang sikap gua terhadap Benny Wenda dan orang2 yang mendukung Papua merdeka seperti para SJW itu.," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7 



"OPM dan pemuja khilafah adalah satu mahluk beda bajunya doang. Sama2 pengkhianat yang harus dibasmi negara..," lanjutnya.

Organisasi United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) mendeklarasikan pembentukan pemerintahan sementara Papua Barat Merdeka dengan presiden Benny Wenda.

Pengumuman Benny Wenda sebagai presiden dilakukan di akun Twitter miliknya pada Selasa (1/12/2020) lalu.

Pengumuman sepihak ini dilakukan bersamaan dengan tanggal yang diklaim sebagai hari kemerdekaan Papua Barat oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Today, we announce the formation of our Provisional Government of #WestPapua. From today, December 1, 2020, we begin implementing our own constitution and reclaiming our sovereign land," tulis Benny Wenda dalam akun Twitternya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli