Netral English Netral Mandarin
06:29 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Ogah Tanggapi Isu Deklarasi Papua Barat, TG: Karena Benny Cuma Main Presiden-presidenan

Jumat, 04-December-2020 15:50

Benny Wenda United Liberation Movement for West Papua.
Foto : BBC
Benny Wenda United Liberation Movement for West Papua.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi mengaku bahwa ada yang mempertanyakan alasan dirinya tidak menanggapi isu deklarasi pemerintahan sementara Papua Barat oleh United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pimpinan Benny Wenda. 

Merespons pertanyaan demikian, Teddy menjawab bahwa tidak ada yang perlu ditanggapi dari deklarasi itu karena Benny Wenda cuma 'main presiden-presidenan'. 

Apalagi lanjut Teddy, deklarasi pemerintahan sementara Papua Barat oleh Benny Wenda tidak diakui oleh Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TNPPB-OPM).



"Ada yang tanya, kok soal Papua Barat gak ditanggapi? Gue jawab, apa yang mau ditanggapi? Wong orang main presiden-presiden kok ditanggapi? Sama temen OPM nya aja gak diakui," tulis Teddy di akun Twitternya, Kamis (3/12/2020). 

Karenanya, Teddy menegaskan, manuver Benny Wenda itu tidak perlu ditanggapi. Saat ini, kata Teddy, yang terpenting adalah memberantas radikalisme. 

"Biarin aja, ntar juga kalo udah capek main dia pulang. Kita fokus berantas radikalisme aja.. @BennyWenda," cuit @TeddyGusnaidi.

Teddy kemudian mencontohkan bahwa apa yang dilakukan Benny ibarat dirinya mendeklarasikan New York sudah merdeka dari Amerika. Hal itu, tambah Teddy, tentunya akan ditertawai dan dianggap sinting oleh masyarakat Amerika. 

"Gue deklarasikan bahwa hari ini New York sudah merdeka dari Amerika dan menjadi negara sendiri. Saya adalah Presiden New York!" kata @TeddyGusnaidi.

"Apa tanggapan orang Amerika? Paling gue diketawain & dibilang sinting. Tapi sama politisi Indonesia, bisa jadi gue dianggap normal (emoji tertawa). @realDonaldTrump," pungkasnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani