Netral English Netral Mandarin
01:12wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Oki Setiana Dewi Iri dengan Cara Wafat Sang Ayah: Betapa Indah

Minggu, 06-Juni-2021 12:00

Oki Setiana Dewi
Foto : Bintang
Oki Setiana Dewi
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis sekaligus Pendakwah Oki Setiana Dewi memgaku iri dengan cara wafat sang ayah yang akrab dia panggil Papa. Sang Papa, Sulyanto Bin Sastro Martoyo (62) meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021) lalu karena sakit jantung.

Sehari setelah wafatnya Papa, Oki dan keluarga mengaku menerima banyak pesan yang membuatnya tersadar betapa indah wafatnya sang Papa.

"Papa wafat di hari Jumat. Wafat bada Ramadhan dan sudah berkumpul bersama anak cucu di lebaran kemarin," kata Oki, dikutip dari unggahan Instagramnya, Minggu (6/6/2021). 

Beberapa hari sebelum wafat, ayahnya disebut pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan saudara-saudaranya. Ayahnya juga disebut sudah menghubungi saudara dan orang kepercayaan untuk menyelesaikan segala urusan yang belum selesai di kampung halaman, Batam. 

"Papa juga minta ibu memotongkan kuku2nya hingga bersih...," sambung Kakak dari Youtuber Ria Ricis ini.

Diakui Oki, tak habis-habisnya cerita tentang ayahnya yang membuat dia dan keluarga  iri akan kepergian Papa. Wafatnya sang ayah juga terjadi saat tidur, sehingga tak merepotkan siapapun. 

"Saat kami memandikan jenazahnya bersih. Papa disolatkan ahlul guran dan dimakamkan pula bersama ahlul guran," kata wanita 32 tahun ini.

Oki teringat, setelah selesai semua proses pemakaman,waktu sudah menunjukkan pukul 5.30 sore. Saat Oki beranjak pulang, hujan pun mengguyur bumi.

"Kami iri dengan cara pergi Papa.. semoga husnul khotimah Pa.. tugas kami menyelesaikan amanah-amanah Papa.. kita ketemu lagi nanti ya Pa. insyaAllah..," harap Oki.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani